Breaking NewsDaerahKomunitas

Tingkatkan Kinerja, Pimpinan Media Hallojatim Gelar Anev

Surabaya – Guna meningkatkan kinerja menuju profesional dalam, Pimpinan Redaksi Media Hallojatimnews.com gelar analisa dan evaluasi (Anev) kinerja pelaksanaan tugas Anggota tahun 2021 pada Anggotanya sekaligus menjalin halal bihalal paska hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Anev yang dipimpin langsung Abdur Rachman selaku pimpinan Pt. Media Hallo Jatim bertempat di Ruko Boulevard No. 10-11, tepatnya di Jalan Kahuripan Raya, Babatan, Jati, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu Sore (23/05/2021).

Dalam paparannya Abdur Rachman, mengarahkan kepada setiap anggotanya harus mempunyai sebuah komitmen dan loyalitas yang tinggi dalam berkerja di bidang jurnalistik atau biasa disebut dengan Pers.

“Karena apabila Anggota tidak mempunyai suatu komitmen dalam bekerja, maka tujuan dari perusahaan atau organisasi tersebut tidak akan tercapai. Namun, terkadang Anggota kurang memperhatikan komitmen yang ada, sehingga berdampak pada penurunan kinerja  ataupun loyalitas menjadi berkurang,” ucapnya.

“Komitmen pada setiap anggota sangat penting karena dengan suatu komitmen seorang anggota dapat menjadi lebih bertanggung jawab dalam suatu organisasi,” imbuhnya.

Tak hanya memberikan suatu pengarahan, Rachman sapaan akrabnya itu juga memberikan cara menyajikan berita yang menarik perhatian dan rasa ingin tahu masyarakat.

“Berita haruslah aktual, nyata, penting dan menarik. Dalam penulisan berita agar tersaji berita yang lengkap harus memenuhi unsur-unsur pokok berita, yang dikenal dengan 5W 1H yaitu who, what, where, when, why dan who,” jelasnya.

Rachman juga menekankan bahwa wartawan harus obyektif, harus menjaga jarak sehingga tidak melibatkan kepentingan pribadi dan pandangan subyektif. Selain itu tulisan harus seimbang dan berusaha mencantumkan semua pihak yang terlibat dalam peristiwa.

“Hemat kata agar komunikasi berjalan cepat dan jelas, dalam waktu dan ruang yang relatif terbatas, mudah dipahami sehingga berita efisien dan efektif, pembaca mudah mencerna informasi yang disampaikan,” terangnya.

Sembari menggelar Anev dan halal bihalal dilanjutkan dengan pemberian kaos yang bertuliskan “Jujur, Lukas, Blak-blakan” kepada wartawan yang komitmen dan berprestasi. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button