DaerahPemerintahan

Kadiv Administrasi Review Pembangunan Renovasi Gedung Kanim Pamekasan

SURABAYA || hallojatimnews – Progres pembangunan renovasi gedung Kanim Pamekasan dipantau secara rutin oleh Kanwil Kemenkumham Jatim. Termasuk pada pagi ini (5/8) Kadiv Administrasi Haris Sukamto memimpin langsung sharing terkait progres pembangunannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Teleconference itu dihadiri oleh Pokja Pembangunan Renovasi Kanim Pamekasan yang dipimpin Kakanim Usman. Serta Divisi Keimigrasian selaku pembina dan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

Acara diawali dengan laporan progres pembangunan oleh Usman. Menurutnya, progres pembangunan gedung baru berjalan 10 %. Saat ini proses pembongkaran sedang berjalan. “Karena bunyi anggaran adalah renovasi, maka titik-titik pondasi dipertahankan,” terangnya.

Memang, Kanim Pamekasan saat ini menempati gedung hibah dari Pemkab Pamekasan. Hibah itu diserahkan kepada Kanim Pamekasan pada 26 Maret 2018 berupa tanah, gedung dan bangunan lain. Namun, kondisi bangunan yang sudah tua dan retak di beberapa bagian membuat gedung harus direnovasi agar lebih representatif.

Mendengar penjelasan itu, Haris mengungkapkan bahwa gambaran dan proses pembangunannya sudah cukup jelas. “Tugas belum selesai, kita harus memastikan bagaimana agar pembangunan berjalan lancar,” terangnya.

Untuk itu, Haris meminta agar pokja membuat berita acara terkait kondisi sekarang. Dan bagaimana progres pembangunan setiap bulannya. “Termasuk dokumentasi berupa foto dan video, agar nanti pertanggungjawaban bisa dibuat sebaik mungkin,” terangnya. (Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button