TNI-ku

Sertu Chariri : Prajurit TNI Harus Disiplin dan Tertib Berlalu Lintas

MADIUN, HALLOJATIMNEWS.com – Denpom V/1 Madiun menggelar Operasi Penegakan Pemeriksaan Lalu Lintas di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Demangan, Kab. Madiun, Jawa Timur, Selasa (10/11/2020). Kegiatan operasi itu dipimpin oleh Dansatlakgakkumwal Denpom V/1 Madiun Kapten CPM Soebagyo, S.H.

Ditemu di sela pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapten CPM Soebagyo mengatakan, operasi yang dilaksanakan itu bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan hukum dari anggota TNI, selain juga menciptakan kepatuhan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI.

“Adapun sasaran operasi ini adalah anggota TNI, baik yang berpakaian dinas (seragam lengkap) maupun berpakaian preman. Harapannya ke depan tidak ada lagi pelanggaran,” ungkap Kapten CPM Soebagyo.

Lebih lanjut dijelaskan, fokus pemeriksaan yang dilakukan meliputi surat-surat kelengkapan kendaraan, baik kendaraan dinas maupun pribadi, serta kelengkapan diri seperti KTA.

Kami juga sempat mewancarai salah seorang Prajurit TNI yaitu Sertu Chariri dari satuan Korem 081/DSJ yang turut diperiksa kelengkapannya oleh personel Denpom V/1 Madiun.

Dirinya menyambut baik dengan adanya operasi semacam itu. Karena menurutnya, sebagai Prajurit TNI harus dapat memberikan contoh, seperti dengan senantiasa disiplin dan tertib dalam berlalu lintas.

Ditambahkannya, jika dengan disiplin dan tertib dalam berlalu-lintas juga akan dapat mengurangi resiko dalam berkendara, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button