Daerah

Wakapolres Gresik Me – Lounching  Pesatren Tangguh Desa Menganti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Kompol Dhyno Indra Setiadi, S.I.K., M. Si Wakapolres Gresik bersama Forkopimda Kabupaten Gresik me-launching Pondok Pesantren Darul Iksan Ds.Menganti Kec. Menganti Kab.Gresik, Selasa (8/07/2020) pukul 08.30 Wib.

Peresmian Pondok Pesantren  Tangguh dalam rangka untuk mewujudkan pondok pesantren yang ada di Kec. Menganti Kab.Gresik, terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19., Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Gresik dengan penanggung jawab  Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setiadi, S.I.K., M. Si.

Hadir dalam giat tersebut, Kompol Dhyno indra setiadi, S.I.K., M. Si ( Waka Polres Gresik ) MAYOR ARH.Suwanto ( Kasdim 0817 Gresik ). KH.Drs.H. Muhammad kosim, Msi ( Wabup Gresik). Kasubag humas Akp Bambang A, PJU Polres Gresik, , H.hamdi ( DPRD TK II F PKB ).Wongso negoro ( DPRD TK II F GOLKAR ). Drs.H. mulyadi, MM ( Pengasuh Ponpes Darul Iksan ). KH.Imam khanafi ( Ketua MUI Menganti). H.Idris (Ketua MUI Menganti). Akp Tatak sutrusno, SH ( Kapolsek Menganti). Sujarto , Sh, Mh (Camat Menganti). KPT. H.Nawardi (Danramil Menganti). Dr.RAHAYU NUGRAHAINI (Kepala Puskesmas Menganti). KH.Markus ( Kemenag Gresik), H. Handoko (Kades Menganti).H.kastari (Diknas Gresik)

Pengasuh Ponpes Darul Iksan Drs.H. mulyadi, MM dalam sambutannya mengatakan, tahun ini adalah tahun yang Luar biasa, karena di wilayah kita umumnya Dunia sedang disibukkan oleh Pandemi Covid 19 Corona.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya dan kita semua patut berbangga hati karena Pondok Pesantren Tangguh di Ponpes Darul Iksan menganti. Antisipasi masalah pedagang yang ada di Pasar Menganti perkiraan banyak yang para pedagang asal menganti reaktif utk para pedagang agar di rapid test kepada bapak wabup.

Setiap 1 minggu akan dilakukan edukasi kpd para santri dan tanpa kerjasama dengan Muspika tidak akan berhasil, Pesatren diperbolehkan masuk dengan syarat menjadi pesantren tangguh yang mematuhi protokol kesehatan, ” ujarnya.

“Atas bantuan Semua pihak kami atas nama Ponpes Darul Iksan menganti gresik, Mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya Lounching Pesantren Tangguh Semeru ini,” katanya.

Sementara itu, KH.Drs.H. Muhammad kosim, Msi ( Wabup Gresik) dalam sambutannya mengungkapkan, Permintaan maaf kepada seluruh undangan dikarenakan Bapak Bupati tidak bisa datang karena ada acara dengan gubernur jatim terkait COVID 19 di kantor gubernur.

Masih kata KH.Drs.H. Muhammad kosim, Msi menjelaskan, Ponpes Darul Iksan merupakan Ponpes MODERN. Pengasuh ponpes KH.Mulyadi selama di ponpes mendidik kade-kader pemimpin massa kini dan akan datang.

Hal senada juga dikatakan, KH. Mulyadi dan diknas sebagai tokoh penggerak di kabupaten gresik juga Pesatren Tangguh bukan hanya untuk yang dipondok kepada santri, namun sekolah lainya mulai dari SD, SMP, SMA, dan dan perguruan tinggi bagi semua baik ortu wali dan warga sekitar untuk pondok bisa menjadi edukator.

Perlu diketahui, Program membuat edukasi tangguh mulai dari kampung nelayan, industri dan pesantren tangguh akan selalu sebagai contoh Ponpes Tangguh indonesia dan Protokol Sodaqoh, ” ungkapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan persemianya secara simbolis dengan pemukulan gong oleh wakapolres dan kasdim gresik.(Mrt As ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button