News

Penjual BBM Pom Mini di Pasirian Terbakar Ludes, Inilah Kronologinya

LUMAJANG – hallojatimnews | Dini hari tadi (Selasa, 16 Juli 2019) telah terjadi kebakaran yang melahap salah satu rumah warga di Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Diketahui rumah tersebut adalah milik Nur Khalim (40 th) yang bekerja sebagai penjual bbm eceran di rumahnya.

Kejadian ini sendiri bermula sekitar pukul 00.30 WIB (16/7) korban bersama sang istri berangkat ke SPBU Banyu Putih Kecamatan Randuagung untuk membeli BBM yang selanjutnya ia jual di POM Mini yang juga berada di rumahnya. Saat rumah ditinggal kosong tersebut saksi bernama Bahri (60 th) warga Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian yang kebetulan lewat didepan rumah korban, melihat ada percikan api di dalam garasi rumah korban. Iapun langsung meminta bantuan warga sekitar serta menghubungi petugas dari Polsek Pasirian.

Pihak dari Polsek Pasirian langsung meminta bantuan PMK Lumajang. Tak berselang lama, 2 kendaraan milik PMK pun datang dan turut membantu petugas dari Polsek Pasirian serta warga yang terlebih dahulu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Barulah sekitar pukul 04.00 WIB amukan dari si jago merah berhasil di jinakan.

Sisa Barang Berharga Lainya Yang Ikut Terbakar

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Meskipun kerugian material diperkirakan mencapai lima ratus juta Rupiah, namun tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Satu rumah beserta perlengkapan dagang berupa Pom bensin mini serta satu unit Toyota LGX dan juga satu unit motor Honda Revo juga hangus terbakar. Saya telah menerjunkan Tim Cobra untuk mengidentifikasi pemicu dari kebakaran ini. Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik pada mobil yang selanjutnya menjalar ke 3 buah drum yang berisi BBM jenis premium, sehingga terjadi ledakan serta membuat api cepat menyebar”Ungkap Arsal.

Pom Mini Milik Warga Pasirian

Kapolsek  pasirian Iptu Agus Sugiarto SH membenarkan apa yang disampaikan oleh Kapolres “apa yang disampaikan kapolres benar. tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tim Cobra akan mengidentifikasi sebab-sebab terjadi kebakaran untuk memastikan penyebabnya” ungkap Agus.( Cak Pri )

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button