DaerahNasionalNewsPolres Sidoarjo

Miniloka Karya Lintas Sektor Puskesmas Krembung

Sidoarjo – Kapolsek Krembung Polresta Sidoarjo AKP Imam Yuwono SH. menghadiri giat lokakarya mini lintas sektor Puskesmas Krembung Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Krembung, Rabu (24/11/2021) pukul 09.30 wib.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Forkopimka Krembung yakni Camat Krembung, Kapolsek Krembung, Dan Ramil Krembung, Kepala Puskesmas Krembung, Kepala Desa se Kecamatan Krembung, ketua pembina ibu PKK.

Sambutan pertama Ketua Komisi D DPRD Kab. Sidoarjo Bpk. Drs. H. Tabroni,” Sebagai wakil rakyat dan untuk rakyat saya akan memperjuangkan dibidang Kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan masyarakat terutama dikalangan masyarakat yg tidak mampu diwilayah dapil 3 termasuk kecamatan krembung dan akan mempertanggung jawabkan akan yg sudah menjadi kewajiban dan tugasnya sebagai wakil rakyat di Komisi D DPRD kab. Sidoarjo”,ucapnya.

Sedangkan pada Kesempatan tersebut disampaikan oleh Camat Krembung yang diwakilkan oleh Sekcam Krembung Bpk. Slamet Urip mengatakan,” Dengan materi bahwa sekarang musim penghujan agar kepala Desa dan ibu ketua pembina PKK sekecamatan krembung bisa mengantisipasi adanya bahaya Nyamuk aedes aegepty atau Nyamuk penyebar Penyakit Demam Berdarah dengan pencegahan 3 M Yaitu Menguras Bak mandi, Memendam Botol atau benda yg tergenang air dan Menutup tempat atau bak mandi sehingga bisa mencegah adanya tempat bersarangnya nyamuk demam berdarah”, himbaunya.

Sedangkan dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Krembung Dr. Tri Diana menyampaikan,” Tentang pelayanan kesehatan dan program kesehatan ibu hamil dan Balita yang sudah dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat dan juga sudah berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ditingkat pedesaan melalui Bidan desa dan kader sehingga tercapai tujuan mensejahterakan dan meningkatkan tarap hidup khususnya terhadap ibu hamil dan balita diwilayah kecamatan krembung”.ujarnya.

Kapolsek Krembung Imam Yuwono SH. pada kesempatan tersebut juga menyampaikan,“ Terkait adanya 17 atensi Bupati yang disampaikan Ketua Komisi D DPRD Kab. Sidoarjo dalam bidang Kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan terutama yg mengalami hambatan atau kesulitan para warga masyarakat agar kepala desa koordinasi melalui beliaunya untuk membantu dan mengentaskan kesulitan masyarakat demi program kesehatan yang sudah dilaksanakan oleh Puskesmas krembung apabila mendapat kesulitan pelayanan kesehatan dan beliau sudah memberikan wacana seluas-luasnya dg memgajukan persayaratan yg jelas dan benar maka akan dikawal dan diperjuangkan sampai selesai”,ucapnya.

Tak lupa, Ndan Ramil Krembung juga berpesan kepada Kepala Desa untuk menghimbau kepada para kepada desa dan ketua pembina PKK agar memanfaatkan situasi dan kondisi yg sudah disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD kab. Sidoarjo terutama masalah BPJS pelayanan Kesehatan dan meningkatkan sinergitas tiga pilar di Desa yakni dengan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, “Jika ada permasalahan ataupun ada suatu kegiatan, hubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bergeraklah bersama sama memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena tiga pilar adalah mitra kerja yang sudah semestinya bergerak bersama sama”.pungkasnya. @Dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button