TNI-ku

Kapok Gadik Pimpin Upacara 17-an di Kodiklatal

SURABAYA || hallojatimnews – kepala kelompok Ke Tenaga Pendidik (Kapok Gadik) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T., memimpin apel 17-an di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

Hadir pada apel penaikan bendera tersebut, para Komandan Kodik, Komandan Pusdik, Komandan Sekolah dan ratusan Pamen Kodiklatal. Sedangkan pasukan upacara meliputi prajurit dan PNS Kodiklatal serta para prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Pada kesempatan itu, Kapok Gadik membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjajanto, S.I.P.,yang mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia, mengigat kebhinnekaan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

 

Panglima TNI menekankan agar personel dan satuan TNI adaptif untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. “Kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengeksploitasi demi kemajuan TNI,” ujarnya.

Panglima TNI juga mengingatkan agar seluruh prajurit TNI mewaspadai terhadap upaya-upaya memecah belah, radikalisasi, maupun dampak negatif lainnya dari perkembangan lingkungan saat ini.

Terkait dengan hilangnya prajurit TNI AD di Papua, Panglima TNI mengajak seluruh keluarga besar TNI untuk mendoakan 12 prajurit dan Helikopter M-17 dapat selamat dan segera ditemukan.( Cak Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button