TNI-ku

Kopaska TNI AL dan US Socpac NSWU 1 Gelar Latma Thunder Iron 19 – 2441

SURABAYA || hallojatimnews – Komando Pasukan Katak TNI AL bersama US Special Operations Commands Pacific Naval Special Warfare Unit -1 (SOCPAC NSWU-1) kembali menggelar latihan bersama Flash Thunder Iron 19-2441, yang baru saja dibuka oleh Dansatkopaska Koarmada II Kolonel Laut (T) Ariyadi, S.E. di Auditorium Puslatkaprang Kolatarmada II, Surabaya, Jumat (19/07/19).

Latihan bersama ini merupakan wujud kebijakan luar negeri antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Amerika Serikat dalam bidang kemiliteran. Adapun materi latihan kali ini meliputi Radio Komunikasi, Tactical Combat Casuali (TCCC), Small Arms Range, Post Assault Procedure, Full Mission Profiles (FMP).

Dalam amanat Asops KSAL Laksda TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M yang dibacakan Dansatkopaska Koarmada II menyampaikan selamat datang di Mako Koarmada II kepada seluruh Prajurit  yang akan bergabung untuk melaksanakan latihan bersama ini.

Menurut Asops KSAL Latma Flash Thunder Iron 19-2441 merupakan pelaksanaan hubungan bilateral antara negara Indonesia dan Amerika dalam bidang pertahanan, dimana latihan bersama ini dilaksanakan adaah untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme, dan kerjasama kedua negara dibidang kemaritiman.

“ Saya percaya latihan ini akan meningkatkan hubungan bilateral dan akan mendapatkan efek positif untuk mempererat tali persaudaraan antara kedua angkatan laut dan antar kedua negara yang telah terjalin selama ini “, tandas Asops KSAL.

Sebagai penutup Asops KSAL memberikan penekanan kepada seluruh peserta tentang Zero Accident yang harus diutamakan selama melaksanakan latihan bersama Flash Thunder Iron 19-2441 selama 12 hari kedepan.( Cak Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button