NasionalNewsPeristiwa

Hujan Deras disertai Angin, Mobil APV Tertimpa Pohon Trembesi DI Samping PG Tulangan Sidoarjo

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Satu unit mobil APV Nopol F 1279 CF yang dikemudikan oleh Sugeng Ariyadi (48), warga Desa Kepadangan RT. 13 RW. 05, Kecamatan Tulangan tertimpa pohon tumbang saat melintasi Jln. Raya Desa Singopadu, Kecamatan Tulangan, Selasa (31/12 2019) siang.

Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi membenarkan bahwa telah terjadi 2 pohon tumbang saat hujan di sertai angin kencang. Bersamaan mobil APV sedang melintas, sehingga mobil tersebut tertimpah pohon yang berada di sisi utara bibir sungai ke selatan Jln. Raya Desa Singopadu, ucapnya.

Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi saat berada di lokasi

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sementara dilokasi, pihaknya Polri, TNi, BPBD Kabupaten Sidoarjo dan dibantu warga sekitar turut serta membersihkan dan melakukan pemotongan pohon, yang tumbang menutupi jalan.

“Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, terkait bergantinya musim kemarau dan berganti musim hujan atau perubahan cuaca ini. Diharapkan untuk mewaspadai, potensi-potensi rawan bencana angin puting beliung”, tegas Gatot Setyo Budi saat ditemui media ini dilokasi.

Sementara itu, Sugeng Ariyadi selaku sopir APV meceritakan, sebelum kejadian dirinya bersama istri rencana berkunjung kerumah mertuanya di Sidoarjo. Melintasi Jln. Raya Desa Singopadu, samping PG Tulangan. Dirinya melihat angin kencang disertai hujan. Namun hendak berbelok, dan berbalik arah pohon itu langsung menimpah mobilnya..brekkk..!!!, katanya.

Photo : Proses Evakuasi mobil APV saat dibantu warga

Namun saat didalam mobil Sugeng masih sempat mengabadikan peristiwa tersebut dengan mengambil vidio melalui ponsel pribadinya sambil teriak minta tolong dan dishare ke ILS sehingga dari ILS & masyarakat yang melihatx dan berdatangan menolong mereka.

Setelah itu keluar dari mobil, menyelamatkan istrinya  kemudian berlari belindung mencari ke tempat yang aman.” alhamdulillah semuanya selamat, dan tidak korban jiwa maupun luka-luka “, ujar Sugeng Ariyadi sembari bernafas lega lantaran selamat dari peristiwa yang menimpa dirinya.

Terpisah Budi Santoso, security PG. Tulangan mengatakan saat itu sedang berjaga di pos. Melihat mobil yang melintas, hendak berbelok dan berbalik arah. Namun belum sempat langsung tertimpah pohon tumbang

” Hujan ini tadi cukup deras, dan disertai angin kencang sekali berputar-putar. Tidak lama pohon itu tumbang, menimpah mobil. Melihat sopir keluar dari mobil, dan warga sekitar mengetahui peristiwa itu langsung berdatangang menolong korban”, sebut budi. @(deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button