DaerahNasionalNewsPemerintahan

Ketua DPC LVRI Kabupaten Sidoarjo Pimpin Pelantikan Ketua Pengurus Ranting

Sidoarjo – DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Sidoarjo melakukan pembinaan serta pelantikan Ketua Pengurus LVRI diantaranya, Ranting IV/ Buduran, Ranting VI Gedangan dan Ranting XIV/ Porong.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota Veteran itu, diselenggarakan di Gedung Aula Veteran Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC LVRI Kabupaten Sidoarjo, Letnan Kolonel Infantri Purn H. Achmad Nasikun., S.I.P., pada hari Kamis (17/03/2022), sekitar pukul 09:00 Wib sampai selesai.

Adapun anggota yang dilantik oleh Ketua DPC LVRI Kabupaten Sidoarjo yakni, Pelda Purn Suwarno HS, Serka Mar Purn Suratman dan Kompol Purn Soewarno.

Direrangkan Achmad Nasikun, bahwa Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) ini adalah, warga Indonesia yang tergabung dalam kesatuan bersenjata resmi dan diakui oleh pemerintah yang berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain atau yang gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jadi, LVRI ini yang ikut serta secara aktif dalam pasukan internasional di bawah mandat Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB), untuk melaksanakan misi perdamaian dunia yang telah ditetapkan, sebagai penerima Tanda Kehormatan Veteran Republik Indonesia,” ujar Achmad Nasikun.

Nasikun selaku Ketua DPC LVRI Kabupaten Sidoarjo menyampaikan, ucapan syukur kepada Allah SWT karena diberikan kesehatan sehingga kita bisa hadir dalam keadaan sehat wal’afiat, saya ucapkan selamat kepada para pengurus dari Ranting Gedangan, Buduran, Porong dan seluruh pengurus dari masing-masing ranting.

”Ucapan selamat ini adalah sebagai pemicu atau penggerak dalam rangka menjalankan kegiatan organisasi yang di pimpinnya di kemudian hari, selamat dan sukses atas pelantikan ketua pengurus LVRI,” ucapnya.

Lebih lanjut Nasikun, apapun bunyinya dinamika kehidupan sehari-harinya dalam berorganisasi hendaknya tetap berpedoman kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Saya berharap dalam pelaksanaan organisasi ini akan lebih maju kegiatan- kegiatan dari sebelumnya, agar bisa berprinsip bahwasanya hari ini kita harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari-hari sebelumnya,”paparnya.

Demikian acara pembinaan serta pelantikan Ketua pengurus LVRI Ranting IV/ Buduran, Ranting VI Gedangan, Ranting XIV/ Porong dan DPC LVRI Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan khidmat. @Deft

Related Articles

Back to top button