DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Melalui Zoom Meeting, Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Booster Secara Serentak

Sidoarjo – Polresta Sidoarjo bersama Pemerintah dan TNI-Polri terus gencarkan vaksinasi booster dosis ketiga bagi orang lanjut usia (lansia) ditengah lonjakan Covid-19 varian Omicron secara serentak kembali diadakan se-Indonesia.

Terlihat di Jakarta Kapolri bersama Menteri Kesehatan dan jajaran TNI meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi booster melalui zoom meeting seluruh jajaran Polda dan Polres.

Kegiatan vaksinasi booster dosis ketiga dan zoom meeting tersebut di Gedung Satlantas Polresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro ikut serta meninjaunya,Kamis (03/02/2022).

Selain mengikuti rangkaian zoom meeting vaksinasi booster serentak, Kapolresta Sidoarjo jugaa meninjau pelaksanaan vaksinasi booster sebanyak 200 dosis, bagi anggota Polri, ASN dan Purnawirawan Polri.

Menurutnya, bahwa upaya memasifkan vaksinasi di segala kalangan terus digencarkan ditengah serbuan varian baru Covid-19, Omicron, termasuk vaksinasi yang menyasar anak usia 6 sampai 11 tahun dan para orang lanjut usia (lansia).

“Sampai saat ini situasi pandemi di wilayah Kabupaten Sidoarjo masih kondusif. Akan tetapi, kita jangan terlena, kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar terus patuhi protokol kesehatan, tidak perlu bepergian luar kota atau luar negeri bila tidak ada kepentingan mendesak,” ucapnya.

Sementara, Kombes Pol. (Purn.) Rahardjo dari Purnawirawan Polri menyambut baik kegiatan vaksinasi booster yang diadakan Polresta Sidoarjo. Ia juga berharap imunitas para lansia semakin meningkat, sehingga terhindar dari bahaya Covid-19.

Kemudian setelah mendapatkan suntikan dosis ketiga, para lansia dari purnawirawan Polri terlihat lebih tenang, karena usia lansia merupakan kategori rentan turun imunitasnya.

Ny. Suparmanto (75 ) ini mengaku lebih tenang di tengah meningkat penyebaran Virus Omicron, dan diharapkan para lansia di kalangannya sehat selalu. @Deft

Related Articles

Back to top button