Breaking NewsNewsPeristiwa

Diduga Konsleting Listrik Lima Pabrik Ludes Terbakar

Sidoarjo – Telah terjadi kebakaran di Pergudangan Safelock, PT. Multi Colour Indonesia (Produksi Tiner), yang beralamat di Kompleks Pergudangan Safelock Blok V2 Kel. Rangkah Kidul Kec./Kab. Sidoarjo, pada Minggu (03/07/2022), sekitar pukul 17:58 Wib.

Dari data yang di dapat awak media, kejadian berawal saat saksi berinisial P (29) yang kesehariannya sebagai satpam di pergudangan tersebut, menyalakan lampu jalan didepan TKP kompleks pergudangan Safelock Blok V2, tiba tiba mendengar suara ledakan yang berasal dari dalam gudang PT. MCI Produksi Tinner.

Pada saat ledakan itu berlangsung, P mendengar ada pegawai yang berteriak meminta tolong, kemudian datanglah saksi AP (55), untuk menolong korban dengan memanggil ambulance dan membawa korban luka bakar ke RS. Jasem Sidoarjo.

Melihat kebakaran yang semakin membesar di sertai ledakan yang keras, AP langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Sidoarjo untuk memadamkan.

Foto Nawari Kepala Damkar Sidoarjo Saat di Wawancarai Awak Media

Menurut keterangan Nawari selaku Kabid Damkar (PMK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sidoarjo,” Kebakaran ini sangat menyulitkan petugas, dikarenakan salah satu pabrik adalah produksi tiner. Otomatis pabriknya penuh berisikan tiner, sehingga kebakaran itu menimbulkan ledakan berkali-kali,” ungkap Nawari kepada media ini.

Nawari juga mengatakan,” Tiupan angin yang begitu kencang, membuat api sangat cepat menyambar dan merembet ke empat bangunan pabrik di sekitarnya, sehingga kami mengerahkan sembilan(9) mobil damkar ke lokasi kejadian dengan menggunakan cairan kimia khusus, sampai 3 jam baru api bisa dipadamkan,” jelasnya.

Sementara, kebakaran ini diduga akibat adanya konsleting listrik saat para pegawai sedang bekerja hingga menyebabkan dua orang pegawai terluka parah saat mencoba untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

“Kedua korban adalah MI (28), yang merupakan pegawai PT. MCI, beralamatkan Ds. Sidokerto Kec. Buduran Kab. Sidoarjo. Sedangkan RK (22), alamat Kec. Tulangan Kab. Sidoarjo,” imbuhnya.

Hingga berita ini dimuat, pihak Kepolisian belum bisa memberikan keterangan resmi terkait kebakaran yang mengakibatkan dua orang terluka parah. @Deft

Related Articles

Back to top button