TNI-ku

Prajurit Yonmarhanlan V Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, yang telah gugur mempertahankan Pancasila dan mengenang kembali pengorbanan para Pahlawan Revolusi, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V. Melaksanakan nonton bersama (Nobar) secara virtual Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di Ruang Rapat Mako Yonmarhanlan V jln.Stasiun Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (1/10/2020).

Pada kesempatan yang sama, bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V, Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H.,M.M. Menyaksikan upacara secara virtual dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, di Lapangan Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur. Dengan Irup Presiden RI Ir. H.Joko Widodo. Yang di hadiri Wadanlantamal V Kolonel Marinir Kasiman Purba ,S.E, beserta para Asisten dan Kasatker jajaran Lantamal V.

Momentum Hari Kesaktian Pancasila merupakan sejarah penting bangsa Indonesia dalam mengenang kembali peristiwa pengkhianatan G 30/S PKI, serta meningkatkan kewaspadaan munculnya bahaya laten Komunis. Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa dan dasar Negara Republik Indonesia yang tidak boleh diubah oleh siapapun.

Selama kegiatan nobar secara virtual upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan physical distancing dan memakai masker.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button