HukrimNews

Rugikan Perusahan Puluhan Juta, Polsek Kenjeran Ringkus Heru Prabowo

SURABAYA || hallojatimnews – Akibat melakukan penggelapan uang milik Perusahaan PT Rimbaraya Rekawira. Seorang pria bernama Heru Prabowo (39), digelandang Polisi ke Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.  Hari Sabtu, 27 Juli 2019 sekira jam 13.00 WIB.

Pria asal warga Jalan Kedinding Tengah Gg 1-A No. 27 Surabaya Kec. Kenjeran Kot Surabaya, ini dapat ditangkap dirumahnya setelah petugas mendapatkan laporan dari pemilik perusahaan.

Sebelumnya, tersangka ini diketahui sebagai karyawan di PT. Rinbaraya Rekawira yang beralamat di Jalan Kedinding Tengah Gg 2 No. 6 Kec. kenjeran Kota Surabaya.

“Begitu diketahui oleh Korban, tersangka lalu dilaporkan ke Polsek Kenjeran untuk dilakukan proses jalur hukum, “sebut Kompol H. Cipto Kapolsek Kenjeran, Selasa (30/07) dini hari.

barang bukti nota fiktif yang diamankan Polisi

Berdasarkan laporan tersebut, petugas langsung menindak lanjuti untuk melakukan penyidikan serta menggali keterangan saksi dilokasi kejadian (TKP).

Dari hasi penyelidikan, petugas menemukan bukti bahwa pelaku ini telah melakukan Penjualan barang milik PT Rimbaraya Rekawira dengan nota fiktif.

“kemudian tersangka berikut barang buktinya yaitu 5 lembar Nota Fiktif dan 1 lembar Form bongkar muat barang turut diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Kenjeran guna proses penyidikan lebih lanjut. “Jelas perwira dengan satu melati dipundaknya.

Kepada petugas, lanjut Cipto, tersangka ini mengakui jika dirinya telah menjual kecap dan caus milik perusahaan dimana ia bekerja.

“Selain itu, ia juga mengaku bahwa hasil penjualan barang tersebut dilakukan olehnya untuk digunakan kebutuhan pribadinya sendiri.” Kata Tersangka pada penyidik.

“Atas perbuatan tersangka, pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp. 58.455.500,- ( lima puluh delapan juta lima ratus lima puluh lima ribu lima ratus rupiah ), “tandas cipto.

Tersangka kini akan menginap hotel Prodeo milik Polisi, dan terancam dengan pasal 374 KUHP tentang penggelapan dan pemberatan yang ancamanya 5 tahun penjara.  @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi