DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahan

Industriall Global Union adakan pelatihan dan kampanye K3 untuk pekerja se Sidoarjo.

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Hari ini Industriall Global Union menggelar pelatihan dan kampanye tentang Kesehatan dan keselamatan Kerja (K3) di Hotel Fave, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu,19/09/2020.

Acara yang digelar oleh Industriall Global Union ini dihadiri oleh para pimpinan Serikat buruh di seluruh Jawa Timur.

Dr.Ade Dwi Lestari dokter Spesialis kesehatan ketenagakerjaan yang menjadi narasumber. Dalam presentasinya memaparkan di masa pandemi ini penting bagi para pimpinan Serikat buruh untuk selalu proaktif dalam mengkampanyekan K3 di lingkup perusahaanya masing-masing, apalagi di masa pandemi Covid 19 ini kesehatan menjadi sesuatu yg sangat berharga nilainya, untuk itu perlu perhatian khusus agar penerapan K3 diperusahaan masing-masing dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Ia mengatakan Pimpinan Serikat Pekerja semestinya menjadi garda terdepan didalam mengkampanyekan K3 di setiap perusahaan-perusahaan dengan metode-metode yg telah terkonsep,salah satunya dengan memberikan edukasi kepada pekerja tentang pentingnya K3 serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan penanganan Covid 19.

“Didalam perusahaan perlu dibentuk team pengawas Covid 19 untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 berjalan dengan baik” kata Dr. Ade Dwi Lestari.

Team ini nanti salah satunya bertugas untuk memastikan ketersediaan alat kesehatan seperti Masker, hand sanitiser,mengatur kelembapan lingkungan kerja dan melakukan penindakan bagi para pelanggar protokol kesehatan penanganan Covid.pungkasnya.

Hal ini dilakukan agar angka penyebaran Covid 19 dapat ditekan sehingga para pelaku industri dapat menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya sebagaimana mestinya. @afn

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button