Hukrim

Jelang Idul Adha, Tiga Pelaku Pencurian Kambing Di Tangkap Tim Cobra dan SKD

Lumajang, hallojatimnews – Tim Cobra Polsek Kedungjajang berhasil meringkus 3 orang pelaku pencurian kambing milik warga Dusun Darungan Desa Jatisari Kec Kedungjajang Kab Lumajang atas nama Hamiden (50th). Jum’at (02/8/19).

Kejadian pencurian tersebut terjadi kemarin (1/08) Sekira pukul 03.00 dini hari tadi. 2 ekor kambing milik korban disatroni 3 orang pencuri asal Desa Bence Kec Kedungjajang Kab Lumajang yang bernama Edi (30th), Suparman (24) tahun dan Sugiantono (40) tahun.

Mereka masuk melalui pintu kandang samping kanan yang terbuat dari anyaman bambu yang berada dibelakang rumah korban. setelah itu pelaku masuk kedalam kandang lalu mengambil 2 ekor kambing milik korban, lalu pelaku membawa kabur 2 ekor kambing tersebut melalui pintu semula.

Setelah mengetahui hal tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kedungjajang. Tim Cobra Polsek Kedungjajang bersama Satgas Keamanan Desa (SKD) dan warga menelusuri jejak yang ditinggalkan sang kambing yang dibawa paksa oleh para pelaku. Penelusuran Jejak tersebut cukup jauh hingga tidak terasa hari sudah siang dan memasuki Desa Tunjung Kec Gucialit.

Jejak tersebut mengarah kesebuah kandang milik seorang ibu tua yang bernama Marsih (65) tahun,warga  Desa Tunjung. Saat ditanya oleh Tim Cobra, Marsih mengatakan bahwa ada 3 orang yang menitipkan kambing ke dalam kandangnya. Berbekal informasi tersebut Tim Cobra Polsek Kedungjajang dapat menangkap satu persatu tersangka dirumahnya.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan “alhamdulilah meski sempat kecolongan 2 ekor kambing di wilayah Kec Kedungjajang, namun kambing tersebut dapat ditemukan dan para pelaku dapat diringkus dengan mudah oleh Tim Cobra. Berkat kerja sama antara Tim Cobra, SKD dan dengan masyarakat serta korban yang dengan segera melaporkan kejadian tersebut kejadian ini dapat terungkap dengan cepat”.

“saya mulai punya keyakinan jika setiap kejadian kriminalitas yang terjadi di masyarakat dapat segera dilaporkan dan kerja sama aparat dengan masyarakat, maka kejadian kriminalitas dapat segera diungkap dengan cepat. Hal ini menunjukkan bahwa public trust semakin meningkat dan semoga saja permasalahan kriminalitas yang terjadi dapat segera teratasi dengan adanya kolaborasi antara masyarakat dengan pihak kepolisian” pungkas Arsal.

Kapolsek Kedungjajang AKP Sugianto SH mengungkapkan “pencarian cukup memakan waktu lama, dimana Tim Cobra dan masyarakat mengikuti jejak kambing tersebut hingga Desa Tunjung yang merupakan wilayah Kec Gucialit.
Kambing dapat ditemukan, tersangka juga dapat diamankan. Untuk kedepan saya himbau kepada masyarakat agar lebih mengawasi hewan ternaknya menjelang hari raya idul qurban” ungkap Sugianto.

Penulis : Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button