ADVENTORIALNasionalNews

Rumah Rakyat Indonesia Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI

Surabaya – Rumah Rakyat Indonesia (RRI) yang berkantor di Jalan Banyurip Kidul 5/9 Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan Surabaya, melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di Lapangan RW 08 Jalan Dukuh Kupang Barat, Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan Surabaya, pada Selasa Pagi (17/8/2021).

Pelaksanaan dihadiri kurang lebih 85 orang dari warga setempat yang terdiri dari 35 orang tamu undangan. Termasuk Cak Yoyot selaku Seni Budaya itu, berlangsung khidmat dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Dalam sambutannya Cak Wandi selaku penanggung jawab atas pelaksanaan ini mengatakan, sebagai warga masyarakat Indonesia yang bersemboyankan Bhinneka Tunggal Ika jangan sampai redup untuk melakukan kegiatan kemanusiaan dan Bela Negara.

“Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini yang sudah diperjuangkan oleh para Pahlawan yang telah gugur dari cengkraman bangsa asing. Sehingga saat ini adalah tugas bersama untuk mempertahankannya,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, meski pandemi Covid-19 masih melanda, tetapi dengan semangat nasionalisme di kampung ini upacara tetap dilakukan.

“Kami berharap melalui momentum HUT ke-76 RI ini dapat menumbuhkan rasa kebangsaan, kemerdekaan kepada generasi muda dengan melakukan hal-hal positif, yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak,” jelasnya.

“Kami dari Rumah Rakyat akan Rindu sifat gotong royong, selalu membauh peduli atas sesama menjaga keutuhan Bangsa lndonesia ini,” imbuhnya. (Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button