EdukasiNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Peringati hari lalu lintas yang ke-66, Santlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Vaksinasi Disabilitas

Surabaya – Peringati hari lalu lintas yang ke-66 tahun, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak gelar program vaksinasi untuk golongan disabilitas dan Ops Patuh Semeru 2021, pada hari Jum’at (01/09/2021) sekitar pukul 09:00 Wib sampai selesai.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, diselenggarakan di Depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo, S.H.

Adapun peserta vaksinasi untuk golongan disabilitas sebanyak 30 orang. Hal itu dilaksanakan untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan mewujudkan pemulihan ekonomi di wilayah Kota Surabaya.

Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo, S.H mengatakan, kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Surat Edaran yang menyatakan bahwa penyandang disabilitas dapat dilayani di seluruh fasilitas kesehatan/sentra vaksinasi manapun dan tidak terbatas pada alamat domisili KTP.

“Sesuai Surat Edaran Menteri Kesehatan No. HK.02.01/MENKES/598/2021 Tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang lanjut Usia, Penyandang Disabilitas, Serta Pendidik, dan Tenaga Pendidikan, hal ini kita lakukan tak lain hanyalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.” ujarnya.

Selain itu masih kata eko, pihaknya juga mengisi moment yang bersejarah yakni tepat di hari lalu lintas Bhayangkara ke 66 dalam melaksanakan vaksinasi terutama terhadap penyandang difabel dan disabilitas.

“Harapan kami semoga adanya kegiatan ini khsusnya di Kota Surabaya vaksinasi bisa mencapai 80% sesuai intruksi dari pemerintah.” tutupnya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button