Nasional

Pangkoarmada II Bersama Danlantamal VIII Saksikan Pemecahan Rekor Dunia

hallojatimnews, Manado – Sebanyak 3.100 penyelam berasal dari berbagai instansi berhasil memecahkan rekor dunia penyelaman massal terbanyak di perairan Teluk Manado, Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (03/08/2019).

Mereka diantaranya TNI, Polri, Basarnas, dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI).

Kegiatan pemecahan rekor dunia kategori penyelam terbanyak tersebut disaksikan langsung Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M. Si bersama Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, dari bibir pantai Kawasan Megamas.

Pangkoarmada II mengatakan, dalam pemecahan rekor dunia penyelaman tersebut TNI Angkatan Laut melibatkan 382 personel.

Terdiri dari 43 orang penyelam, 228 orang pengaman laut dan 49 orang pendukung yang berasal dari Komando Armada I, Komando Armada II, Akademi Angkatan Laut dan Lantamal VIII.

Lebih lanjut Pangkoarmada II mengungkapkan rasa bangga nya atas keterlibatan ratusan prajurit TNI AL dalam event bersifat internasional tersebut.

” Tentu yang saya rasakan adalah rasa bangga terhadap ratusan prajurit TNI AL yang ikut terlibat dalam penyelaman massal ini. Saya harap hal ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bela negara dalam diri tiap prajurit “, tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Pangkoarmada II juga menambahkan selain memecahkan rekor dunia selam massal terbanyak, pada kesempatan tersebut juga berhasil dipecahkan rekor dunia pengibaran bendera terbesar di bawah air Kawasan Megamas, Perairan Teluk Manado.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Gubenur Sulut, Pejabat Teras Mabes Polri, para kapolda, Komandan Gugus Keamanan Laut Armada II (Danguskamla Armada II) Laksamana Pertama TNI Iwan Isnurwanto.

Editor : Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button