Daerah

Kapolres Kediri Terima Kunjungan Wakapolda Jatim Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

PARE, HALLOJATIMNEWS.com -Bertempat di Mapolres Kediri di Pare, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H menerima Kunjungan Kerja dari Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020, Rabu (21/10/2020).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut Wakapolda Jatim ingin memastikan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya diwilayah hukum Polres Kediri di Pare. Kunjungan kerja Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo bersama PJU Polda Jatim diterima langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H bersama Kapolresta Kediri, Kapolres Blitar dan Kapolresta Blitar beserta PJU Polres jajaran.

Sementara itu, Dalam arahannya Wakapolda Jatim menegaskan kepada Jajaran kedatangannya untuk memberikan semangat bahwa pengamanan Pilkada merupakan kebanggaan Polri, jaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak, sehingga dapat terwujud Pilkada yang aman, damai dan sejuk, laksanakan patroli dan komunikasi dengan semua calon termasuk team suksesnya jangan membedakan sehingga terjalin komunikasi yang baik.

” Dalam hal ini Polri harus ikut berperan dalam penurunan kasus Covid-19, untuk anggota dilapangan harus jaga kesehatan kita pun beresiko tertular untuk itu tetap jaga pola hidup sehat patuhi protokol kesehatan saat bertugas semoga pandemi ini segera berlalu” jelasnya.

Wakapolda Jatim juga mengingatkan agar anggota Polri tetap menjaga Netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, tingkatkan patroli secara intens dalam rangka menjaga menciptakan Pilkada aman, damai dan sehat.

Dalam sambutannya Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo bersama PJU Polda Jatim yang sudah hadir di Mapolres Kediri di Pare.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kediri di Pare juga memberikan paparan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri di Pare menjelang pelaksanaan Pilkada yang secara umum masih dalam kondisi aman dan kondusif. Pelaksanaan tahapan Pilkada saat ini sudah melalui 3 tahap dan saat ini sudah memasuki tahapan kampanye.

Selain itu Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, juga menjelaskan bahwa saat ini Pilkada di kediri hanya di ikuti oleh 1 pasang calon Cabup dan Cawabup yang maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri di Pare tahun 2020-2025. Sebelumnya Polres Kediri di Pare juga telah melaksanakan Ops Yustisi, “kita sudah melakukan operasi bersama dengan 3 pilar sesuai dengan Perbub No.22 tahun 2020” tambahnya.

Perlu diketahui, dalam pemaparan kali ini  diikuti juga paparan dari 4 kapolres yang hadir dalam kegiatan kesiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2020″ Lithonia,” ( Har/ Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button