NasionalNewsTNI-ku

IKBPS gelar Cangkruan bersama Pangdam V Brawijaya dan seluruh Ormas Surabaya

Surabaya || hallojatimnews – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar sesama, dan menjaga kedaulatan serta keamanan dalam bermasyarakat Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS), gelar cangkruan bersama yang bertajuk ” Cangkruan Bersama Pangdam V Brawijaya”  yang di adakan di halaman Ruko ESTE Square jl.Ir. Soekarno 56 – 58 Surabaya.

Hadir dalam acara, Pangdam V Brawijaya beserta perwakilan, Kapolrestabes Surabaya beserta perwakilan, Kapolsek Mulyorejo, Danrim dan seluruh elemen masyarakat juga beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas), diantaranya, Pemuda panca marga, Pagar jati, Pusura, Vespa arek Suroboyo, Komite perekat persaudaraan maluku, Maluku satu rasa.

Tak ketinggalan dalam acara hadir pula, Laskar Merah Putih,
HMI, Flores sumba timur ntt, AMP, Gp Ansore, Pemuda lDii, Pemuda muhammadiyah, Kampung lawas, Senkom, Perjuangan anak bangsa, Pbas, Fbm, Kmp , Lbh pusura
Forum pelanggan PDAM kota sby, Bmc, Pas surabaya, Gerakan arek suroboyo, Kbpp polri, Pertina surabaya, Himpunan putra putri angkatan darat, Lira,Kpj suroboyo,Karang taruna surabaya.

Sambutan awal acara ini langsung disampaikan ketua panitia yang akrab dipanggil Riko memaparkan,” dengan komunikasi yang Intens cangkrukan bersama maka sangat diharapkan bisa menciptakan Surabaya yang guyub dan rukun. tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam V Brawijaya dan yang mewakili, terima kasih untuk kehadiran dari Kapolres atau yang mewakili dan juga untuk seluruh para undangan yang hadir pada malam hari ini.” ucapnya. Kamis, (08/09/2019).

Masih kata Riko,”kebersamaan ini terus kita pelihara bersama jaga sampai kapanpun sehingga nanti lintas generasi Surabaya menjadi Kota yang dikenal bukan hanya Kota pahlawan dan juga menjadu kota yang penuh dengan cinta dan damai” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Petter selaku ketua IKBPS yang merupakn tuan rumah juga menyampaikan, “Surabaya penuh kedamaian tidak ada perbedaan yang dialami baik suku, agama, ras, sangat terbuka untuk siapapun. kami berharap kegiatan atau acara cangkruan seperti begini dapat lebih mempererat tali persaudaraan kita semua sebagai warga kota dan sama-sama menjaga kota ini sebagai kota yang damai, kota yang rukun.” Tegasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil berbincang sembari menikmati hidangan yang telah di siapkan oleh panitia dan di iringi oleh musik juga tarian khas papua. @rhm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button