TNI-ku

Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak

Situbondo, hallojatimnews – Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat (USMC) yang tergabung dalam Latihan Bersama Platoon Exchange (Platex) berlatih Tembak Tempur Offensive (TTO) dan Tembak Tempur Defensive (TTD) di Pusat Latihan Pertempuran  Marinir 5 Baluran, Banyuputih, Situbondo. Selasa (13/08/2019).

Dalam latihan yang disaksikan langsung Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Komandan Satgas Latma Platex 2019, Perwira Interpreter Mayor Marinir Anton Waris Kuncoro, Pasiops Yonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung dan Kapten USMC Alfarado tersebut Tembak Tempur Offensive dari jarak 150 meter, kemudian lari menuju jarak 100 meter untuk melaksanakan menembak dengan posisi tiarap, setelah itu maju ke jarak 50 meter dilanjutkan menembak dengan posisi berlutut dan diakhiri dengan jalan sambil menembak hingga di jarak 25 meter, sedangkan untuk Tembak Tempur Defensive, Marinir kedua Negara melaksanakan penembakan dari jarak 300 meter.

Komandan Satgas Latma Platex 2019 Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, latihan menembak TTO dan TTD tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik prajurit Marinir kedua Negara dalam menggunakan senjata perorangan. Selain menembak TTO dan TTD, juga dilaksanakan menembak senjata bantuan General Purpose Machine Gun (GPMG) dari jarak 400 meter dan menembak malam.

Selain menembak, lanjutnya, dalam Latma Platoon Exchange tahun 2019 juga dilatihkan beberapa materi lainnya diantaranya patroli tempur, GMUK, Serangan, pertempuran jarak dekat dan jungle survival.

 

“Latma Platex akan berlangsung hingga 27 Agustus 2019 dengan daerah latihan meliputi Mako Yonif 3 Marinir Gedangan, Puslatpurmar 5 Baluran dan di Hutan Selogiri Banyuwangi,” pungkasnya.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button