Polda Jawa Timur

Sambut HUT Ke-74 RI, Polda Jatim Gelar Festival Gapura Cinta Negeri

Surabaya, hallojatimnews – Kemeriahan yang dilakukan Polda jatim dalam memperingati HUT ke-74 RI, dengan membangun Gapura yang berdiri gagah sesuai dengan perintah Kapolri menuju Indonesia Cinta Damai.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres yang ada di wilayah Polda Jatim, yakni sebanyak 39 Polres dan 656 Polsek. Gapura ini dibangun tepat di pintu masuk Polda dan dipasangi hiasan yang menunjukan budaya lokal setempat masing – masing serta di ikuti Polres.

 

Festival Cinta Negeri dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju, Festival ini bertujuan menumbuhkan kembali semangat persatuan dan menumbuhkan sikap nasionalis masyarakat.

Acara yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Sekretariat Negara, dan Kementerian Dalam Negeri ini dimulai tanggal 17 Juli hingga 17 Agustus 2019.

Ada yang menarik dari tampilan gapura yang dimiliki Polda jatim ini ada arti dan motif serta Kreatifitas yang dibuat oleh Anggota Polda Jatim sebelum mendirikan gapura.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan M.si dalam keterangan pers Jum’at ( 16/8/19)  di depan Gapura Polda Jatim mengungkapkan, peringatan kemerdekaan kali ini sengaja berbeda dengan tahun yang lalu dengan mengajak jajaran Polda Jatim untuk mendirikan gapura serta mengusung kearifan lokal sejalan dengan program pemerintah. Terlebih presiden membuat lomba Gapura Cinta Negeri dengan tema “SDM Ungul Indonesia Maju”.maknanya filosofi gapura sebagai pintu gerbang utama kemerdekaan, Kata Luki.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button