KomunitasPemerintahan

Hadiri Pelantikan Pengurus MWC NU Tarik, Gus Muhdlor Meminta Optimalkan Eksistensi Kaum Muda

Sidoarjo – 66 pengurus MWC NU Tarik masa khidmat 2022-2027 dilantik Ketua PC NU Sidoarjo KH.Zainal Abidin, M.Pd, Minggu kemarin, (13/11). Pelantikan yang dilakukan di gedung MWC NU Tarik tersebut menetapkan H.Siaman, SH sebagai Ketua MWC NU TarikĀ  dan KH. Amin Abbas sebagai Rois Syuriah MWC NU Tarik. Pelantikan tersebut dihadiri langsung Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor mengucapkan selamat atas dilantikkan pengurus MWC NU Tarik yang baru. Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu meminta pengurus baru dapat melanjutkan program kegiatan pengurus sebelumnya. Selain itu Gus Muhdlor juga meminta untuk mengoptimal eksistensi para kaum muda pada tubuh NU.

“Eksistensi (keberadaan) generasi muda pada tubuh NU harus terus didorong untuk melanjutkan cita-cita pendiri NU,”ucapnya.

Dikatakannya eksistensi NU masih dipertanyakan di kalangan kaum millenial. Hal seperti ini yang menurutnya menjadi autokritik bagi warga Nahdliyin. Ia melihat selama ini eksistensi warga NU hanya pada usia 43 tahun keatas. Eksistensi seperti ini menurutnya menjadi tantangan kedepan yang paling rawan.

“Saya khawatir kalau sampai NU tidak diminati di kalangan anak muda dan untuk memastikan generasi yang kuat itu adalah tugas kita semua,” katanya.

@deft

Related Articles

Back to top button