Polres Tanjung Perak

Ops Patuh Semeru 2019 Pertama Kali Di Gelar Oleh Polsek Krembagan

SURABAYA || hallojatimnews– Dalam upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas. Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar oprasi Cipta kondisi (Cipkon) di depan Mako Polsek, Rabu 28 Agustus 2019.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami SH. Mengatakan dalam Oprasi Cipta kondisi yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wib s/d 10.00 WIB ini merupakan awal Ops Patuh Semeru 2019 dilaksananakan secara serentak.

“Operasi ini untuk meminimalisir pengendara yang melanggar dan kecelakaan lalu lintas di wilayahnya,” ungkap Esti Setija Oetami kepada media ini.

Sasaran utama operasi ini, Lanjut Esti. kelengkapan dan dokumen kendaraan, tak memiliki SIM, melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur. Pengendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Penggunaan sabuk pengaman, pengemudi motor/mobil yang menggunakan narkoba/mabuk, dan pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, kendaraan angkutan barang untuk mengangkut orang, serta menggunakan alat komunikasi (handphone) saat berkendara.

“Menggunakan alat komunikasi (handphone) saat berkendara sangat membahayakan, dan ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Jadi sesuai dengan nama sandinya, operasi ini lebih kepada penindakan terhadap pelanggar,” ujarnya orang No. 1 di mapolsek Krembangan.

Disamping itu, Kapolsek berharap masyarakat dapat ikut mensukseskan Operasi Patuh ini dalam berkendara. Oleh karenanya, buat pengendara bermotor selalu ditekankan melengkapi dokumen juga perlengkapan kendaraan, dan taati rambu-rambu lalu lintas.

“Lengkapi kendaraan dan taati rambu lalu lintas, bagi yang melanggar, sanksinya akan ditilang di tempat,”pungkasnya. @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button