TNI-ku

Tingkatkan Kemampuan Profesionalisme, Prajurit Dislambair Laksanakan Pembinaan Latihan(Binlat) K-2

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Samsul.

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Dinas Penyelamatan Bawah Air atau Dislambair Koarmada II, terus berupaya meningkatkan profesionalitas para prajuritnya seiring tuntutan tugas yang semakin kompleks. Salah satu upaya tersebut, yakni dengan menggelar Pembinaan Latihan (Binlat) K-2 yang dilangsungkan dari tanggal 8 hingga 12 Juni 2020.

Seperti yang terlihat dilapangan tembak lama dan perairan Selat Madura pada Jumat (12/6). Para peserta mengawali materi latihan dengan lari sejauh 3.000 meter, dan renang tanpa alat sejauh 1.000 meter. Dilanjutkan latihan pengenalan bahan peledak dan rangkaian elektronika demolisi dengan dilatih dua orang instruktur dari Labinsen Dislitbangal Mabesal.

Saat latihan demolisi, peserta latihan dibagi menjadi tiga kelompok. Setiap kelompok melaksanakan serangkaian peledakan dengan sistem paralel dan seri, dilanjutkan dengan peledakan pipa dan plat menggunakan TNT.

” Diharapkan dengan latihan ini, personel Dislambair dapat melaksanakan tugasnya sebagai *_underwater demolition diver_* di medan penugasan,” ujar Kadislambair Kolonel Laut (T) Eduard Simbolon, didampingi Dandenlat Kapten Laut (KH) Yopi Halim disela latihan.

Masih dalam upaya mencegah meluasnya Covid-19, selama pelaksanaan latihan seluruh perangkat latihan wajib menerapkan protokol kesehatan serta keselamatan dan keamanan personel maupun material.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button