Polda Jawa Timur

Polda Jatim dan Gubernur Gelar Istiqosah Kubro Di HUT Polwan Ke 71

 

SURABAYA // hallojatimnews – Bertempat di halaman Polda Jatim, dalam rangka memperingati Hari Polwan ke 71 tahun 2019, memuat tema Jogo Jawa timur untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju, berkumpul para jamaah untuk melaksanakan sholat istiqosah Kubro, Minggu ( 1 /9/19) sekitar pukul 07.00 Wib.

“Pelaksanaan Sholat Istighosah Kubro dipimpin oleh Hj. Khofifah dari Sidoarjo.

Hadir dalam giat tersebut Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si beserta Ibu Atik Luki Hermawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.Hum. berserta ibu, para Pejabat Utama Polda Jatim.

Giat tersebut diikuti seluruh polwan jajaran Polda Jatim, Wanita TNI, Fatayat Muslimat NU, Mahasiswa dan undangan lainnya.

Sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan M.si mengatakan, peringatan perayaan HUT Polwan ke 71 ini, Polwan menjadi insiator Sesuai dengan promoter Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Lanjut Luki, terlihat sekitar _+ 4000 Wanita mendoakan negeri ini di ikuti pagelaraan budaya dari daerah Papua tepatnya di jalan Darmo yang dilakukan oleh masyarakat Papua yang tinggal di Jawa timur beserta masyarakat Surabaya.ini menunjukan bahwa warga Papua dan masyarakat Jawa timur bersaudara.

Warga Papua bisa menuntut ilmu dan bisa mengikuti kegiatan seperti biasa, ini bisa dilihat oleh keluarga Papua yang berada di manapun,baik yang tinggal di Indonesia maupun di luar negeri kita menunjukan bahwa Jawa Timur Aman untuk Warga papua,” Kata Luki.

Kapolda Jatim Menghimbau bagi masyarakat Jawa timur tidak percaya adanya berita hoax dan diwaspadai karena bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa menceritakan sejarah tonggak dimulainya penghitungan Tahun Baru Islam yaitu dihitung dari dimulai perjuangan nabi Muhammad SAW, diambil dari sejarah seorang wanita bernama musamah waktu dijaman Nabi Muhammad SAW, Musamah berani mengirimkan Makanan kepada Nabi Muhammad SAW, kita bisa ambil contoh dari Sosok Wanita Musamah di hari HUT Polwan Ke 71, kata Khofifah.

“Saya berharap di moment HUT Polwan yang ke 71 ini, Polwan menjadi inisiator inisiator unggul yang Profesional, Modern dan Terpercaya ( PROMOTER ), Ungkapnya.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi