TNI-ku

Yonmarhanlan XI Marauke Laksanakan Tradisi Penerimaan Personel Baru

Marauke // hallojatimnews – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Xl Mayor Marinir Ronni Antonius Purba menggelar kegiatan tradisi penjemputan dan penerimaan personel baru di Mako Yonmarhanlan XI Merauke, Papua. Selasa (03/09/2019).

Kegiatan tradisi diawali dengan penjemputan Serda Mar Agus Fadilah  dan Serda Mar M. Erwin Rifaldi di Bandara Mopah Merauke dan dilanjutkan Longmars  dari Bandara Mopah menuju Kesatrian Yonmarhanlan Xl Jl.Trans Irian Wasur Merauke dengan melewati rute Kantor – Kantor Instansi Pemda Kabupaten Merauke  dan Instansi TNI – Polri, dengan tujuan untuk mengenalkan tempat perkantoran dan Satuan – Satuan TNI – Polri  yang berada di Merauke.

Setelah sampai di Mako Yonmarhanlan Xl, dilanjutkan penghormatan dan laporan kepada Danyonmarhanlan Xl yang didampingi para Perwira dan diikuti prajurit Yonmarhanlan Xl Merauke. Setelah di terima Danyonmarhanlan XI, dilanjutkan dengan penghormatan dan mencium Tunggul Yonmarhanlan XI, setelah itu Danyonmarhanlan XI menyiramkan air bunga dan memberikan minum air kelapa muda.

Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Ronny Antonius Purba menyampaikan tradisi penjemputan dan penerimaan prajurit baru merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel yang baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai prajurit Petarung ‘Buaya Muara’ (sebutan Yonmarhanlan Xl) yang hebat, kuat dan profesional. Selain itu, tradisi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai Satuan Yonmarhanlan Xl Merauke.

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan Xl berpesan kepada  prajurit baru agar segera menyesuaikan diri, mengenali dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai jabatan yang nantinya akan diemban.

“Mulai dari sekarang kenali tugas dan tanggung jawab serta hormati senior-senior kalian. Jaga Loyalitas terhadap atasan, yang paling utama berikan karya dan kinerja yang terbaik bagi satuan, raih prestasi, junjung tinggi nama baik satuan dan jauhi pelanggaran,” tegas Mayor Marinir Ronny Antonius Purba.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button