Polda Jawa Timur

Dirlantas Polda Jatim Lakukan Kontrol Di Pos Check Point Wilayah Madiun dan Bantu Tamir Masjid

MADIUN, HALLOJATIMNEWS.com – Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Check Point juga berikan bantuan Sembako ditengah Covid-19 di wilayah Madiun kota dan Madiun Kab serta memberikan Bantuan Sosial kepada Takmir Masjid Wilayah Madiun Kabupaten. ( Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 08.30 WIB )

Dalam pelaksanaan kegiatan pengecekan tersebut, turut hadir, Direktur Lalu lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, didampingi oleh Kabagbinopsnal bersama Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim.

Pada kesempatan kali ini, Direktur Lalu lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, memberikan penekanan kepada Kasatlantas Jajaran Polda Jawa Timur.

Adapun pos Check Point dan Masjid yang dikunjungi oleh Dirlantas Polda Jatim dan rombongan yaitu:
1. Pos Check Point Madiun Kota di Pos 902 (Jln Yos Sudarso)
2. Pos Check Point Madiun Kab di exit tol Dumpil km 602
3. Masjid di wilayah Madiun Kabupaten.

Dalam penekanan Direktur Lalu lintas Polda Jatim, agar melakukan penyekatan dan pemeriksaan kepada setiap kendaraan yang masuk karena dikhawatirkan ada pemudik yang masuk tanpa ada pemeriksaan.

Apabila menemukan kendaraan travel gelap segera koordinasikan dengan gugus tugas Covid-19, Lakukan penindakan berupa tilang kepada travel gelap dengan menyita surat2 kendaraan, catat data pengemudi dan no.Hp, kemudian perintahkan untuk mengantar penumpang ketempat tujuan dgn di dampingi personel lantas, setelah itu antar sopir ke alamat rumahnya dan kendaraan dibawa kembali ke tempat penindakan dan dilakukan penyitaan.

“Penyekatan dan pemeriksaan ini, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang semakin hari dampaknya semakin tidak terkendali,” terangnya.

Perlu diketahui, Personel diwajibkan untuk melaksanakan pola hidup sehat dgn tetap melaksanakan protokol covid-19.

” Memberikan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada takmir masjid di wilayah Madiun Kabupaten.

Pengecekan ini dilakukan dengan maksud mengetahui kondisi dan atau volume lalu lintas menjelang lebaran serta kesiapan petugas di lapangan di masa pandemi covid 19 yang lain dari biasanya yang dilakukan selama ini serta menciptakan jaring pengaman sosial dengan cara memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19,”Tegas Direktur Lalu lintas Polda Jatim.

Laporan Wartawan Hallojatim,
Han Ndoko

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button