EdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Capai 70 Persen, Kapolresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Sidoarjo – Vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, di wilayah Kabupaten Sidoarjo mulai dimasifkan dan tergelar disejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Sidoarjo guna kekebalan komunal bagi anak Bangsa segera tercapai secepatnya.

Dengan menarget capaian 70 persen vaksinasi bagi anak tersebut, pada Januari 2022 ini. Pihak Polresta Sidoarjo bersama TNI, Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya terus memasifkan vaksinasi menyasar sekolah-sekolah. Termasuk dengan dimulainya vaksinasi dosis kedua anak usia 6 sampai 11 tahun.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (12/1/2022) pagi, mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 2, Sedati, Sidoarjo.

“Saat ini kita sedang memasifkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di sejumlah sekolah. Harapannya dengan dimulainya vaksinasi dosis kedua, kekebalan komunal bagi anak-anak kita segera tercapai di tengah Pembelajaran Tatap Muka yang kembali aktif,” jelasnya.

Selain memasifkan vaksinasi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau kepada pihak sekolah dan pelajar untuk selalu disiplin protokol kesehatan. “Covid-19 masih ada, selain gencar vaksinasi kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” himbaunya.

Kepala MI Negeri 2, Sedati, Sidoarjo Ahmad Mujahidin mengapresiasi upaya percepatan vaksinasi dari Polresta Sidoarjo di sekolahnya. “Dengan disediakannya 300 dosis vaksin kedua di tempat kami oleh Polresta Sidoarjo, harapannya semua siswa-siswi tercapainya kekebalan tubuh menghadapi pandemi yang masih berlangsung,” ucapnya. @Deft

Related Articles

Back to top button