DaerahNews

Ikan Hiu Paus Tutul Terdampar Di Pesisir Pantai Dusun Krajan Lumajang

LUMAJANG // hallojatimnews – ikan hiu paus tutul berukuran panjang sekitar 6 meter dan lebar 1 meter ditemukan terdampar dipinggir pantai dan saat diketemukan keadaan masih hidup. selang beberapa saat akhirnya mati karena dimungkinkan terlalu lama berada di pesisir pantai.Selasa ( 10/9/19).

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh masyarakat dusun kajaran yang rumahnya dekat pesisir, yang saat itu melihat ada benda besar dan setelah didekati ternyata seekor ikan paus. selanjutnya setelah diperhatikan beberapa saat ikan tidak bergerak sama sekali, lalu dihubungilah kepala dusun SIYO dan diteruskan menghubungi polsek pasirian.

Kapolsek Pasirian didampingi Danramil serta anggota SKD mendatangi TKP tersebut. ditinjau dari keadaannya, paus sepanjang 6 meter ini masih utuh dan segar karena terseret ombak pasang dan akhirnya terdampar.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH yang merupakan putra daerah dari makassar mengungkapkan “ini kali kedua saya mendengar adanya paus terdampar di Lumajang. Kali ini ukuran pausnya lebih kecil dari sebelumnya, dan indikasi sementara Paus ini terseret gelombang air pasang sehingga terdampar dipesisir pantai lalui mati akibat dehidrasi.
Kami akan mengawasi bangkai paus ini agar tidak dieksploitasi oleh warga dan tetap utuh hingga pihak instansi terkait datang guna evakuasi bangkai ikan Hiu Paus ini” ungkap Arsal yang juga merupakan alumnus S3 Universitas Padjajaran Bandung angkatan 2010.

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiarto SH menjelaskan “saya sudah berkoordinasi dengan pihak BBKSD untuk mengevakuasi bangkai paus tersebut. seperti perintah kapolres juga, saya akan mengamankan bangkai paus agar tidak diambil oleh masyarakat sekitar” ujar Agus.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button