Hukrim

Kendaraan Tempur Marinir Ikuti Parade Alutsista TNI Di Situbondo

SITUBONDO // hallojatimnews – Sejumlah kendaraan tempur Korps Marinir ikut serta dalam Parade Alutsista TNI di Kota Situbondo, Jawa Timur. Jumat (13/09/2019).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, S.H, Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi, Sekda Situbondo, H. Syaifullah, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Nur Slamet, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf A. Juni Toa, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S,Ik.,M.H, Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Mayor Marinir Widarta Kusuma, S. E., M. Tr. Opsla dan Jajaran Forkopimda Situbondo tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke 201 dan akan berlangsung hingga 17 September 2019.

Dalam Parade Alutsista TNI tersebut kendaraan tempur Korps Marinir yang ikut memeriahkan kegiatan diantaranya 1 Unit BMP 3F, 1 unit BTR 50P, 1 Unit LVT-7, 1 Unit RM 70 Grad dan 1 Unit Meriam How 105 MM. Selain itu juga ada 2 Unit Tank Leopard, 1 unit Meriam Caesar, 1 Unit Astros, 1 Unit Meteorologi, 1 Unit MCP dan 1 Unit Water Canon.

Kegiatan diawali dengan laporan Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Mayor Marinir Widarta Kusuma, S. E., M. Tr. Opsla kepada Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, S.H, kemudian dilanjutkan dengan Parade Alutsista TNI yang mana Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, S.H beserta tamu undangan turut serta mengikuti parade dengan menaiki Tank BMP 3F, rute yang dilalui yaitu Jl. Basuki Rahmat, Jl. A. Yani dan finish Alun Alun Situbondo. Selain itu, masyarakat juga ikut menaiki seluruh kendaraan tempur yang berparade.

Sementara itu, Mayor Marinir Widarta Kusuma, S. E., M. Tr. Opsla mengatakan, keikutsertaan Korps Marinir TNI AL dalam Parade Alutsista TNI tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat Situbondo mengenai peralatan dan kesenjataan yang dimiliki Korps Marinir TNI AL, dengan harapan dapat mempererat

kerjasama antara TNI khususnya Korps Marinir TNI AL dengan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Situbondo mengetahui dan semakin bangga dengan kekuatan pertahanan yang dimiliki TNI,” kata Mayor Marinir Widarta Kusuma, S. E., M. Tr. Opsla.

Editor : Mbah Pri

Reporter : Pri

Sumber : Dispen Marinir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button