NasionalNews

Kapolres Gresik Membuka Muscab VII DMI Kabupaten Gresik

GRESIK // hallojatimnews – Mengambil lokasi di Aula Masjid Agung Jl. dr. wahidin SH kec. Kebomas Kab. Gresik, berlangsung kegiatan  Musyawarah Daerah (Musda) ke VII PD DMI (Dewan Masjid Indonesia) kab. Gresik, Minggu (15/9/2019 ) pukul 09.30 Wib.

Kegiatan yang mengambil tema memakmurkan masjid dan jama, ahnya dihadiri oleh Drs. H. Moh zeini SH M.ag (ketua umum PD DMI kab. Gresik), Drs.H.Roziqi MM (ketua PW DMI JATIM) , Drs.Suhardi SH (sekretaris PW DMI JATIM), AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSI (KAPOLRES GRESIK), Kapten Karmu (PASI TER KODIM Gresik), H.Abdul Munif (ketua BAZNAS /skretaris MUI kab. Gresik), KH. Abdul Muis (ketua LDII Gresik) , sdr.SAFII (DPRD Gresik) dan Perwakilan seluruh Pc Kab. Gresik.serta undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP WAHYU S BINTORO SH SIK MSI, menyampaikan semoga kegiatan musda ini bisa menjadi wadah silaturahmi bagi pemerintah dan organisasi keagamaan yang ada di kab. Gresik,atas nama pemerintah kab. Gresik mengucapkan selamat atas terlaksananya musda DMI ke VII kab. Gresik

“Pemerintah kab. Gresik dalam hal ini Polres Gresik mendukung dan mensuport atas terlaksananya Musda BMI kab. Gresik, ucapan terimakasih kepada DMI atas terlaksananya pemilihan umum yang aman dimana DMI mendukung Masjid tidak digunakan dalam kegiatan politik, Ujarnya.

” Lebih lanjut Wahyu menjelaskan kedepan takmir masjid akan mendapat suport anggaran honor dari Gubernur jawa timur, SDM unggul indonesia maju merupakan program pemerintah sehingga diharapkan organisasi keagamaan khusunya DMI memberikan dukungan dan berperan dalam program tersebut. diharapkan generasi muda dalam hal ini remaja masjid menjadi mitra Polri untuk menjaga kamtibmas di dalam masyarakat.

Menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan masyarakat, mengantisipasi kejahatan konvensional dan pekat Baik narkoba, miras, prostitusi dan perguruan, mewaspadai berita Hoax, penyebaran paham radikalisme dan terorisme serta waspada kemajuan IT di era revolusi industri 4.0,”tambah Kapolres Gresik.

“Untuk saat ini diharapkan agar remas dan DMI untuk membantu pemerintah dalam hal ini POLRI dalam mewaspadai terkait penipuan online dan pinjaman online serta terkait organisasi HTI yang saat ini sudah di bubarkan oleh pemerintah. tutupnya.

Dari ketua PW DMI JATIM
Perwakilan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Drs.H.Roziqi MM
menyampaikan bahwa kami sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Kapolres Gresik dan sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kab. Gresik serta para undangan yang mendukung Musda DMI KE VII di kab. Gresik, semoga di kab. Gresik tidak terjangkit radikalisme sehingga situasi tetap aman dan damai.

Dalam hal ini DMI atau masjid diharapkan bisa menjadi pusat dakwah dan pergerakan ekonomi serta pengembangan pendidikan keagamaan, semoga kedepan dukungan anggaran untuk masjid bisa mencakup seluruh masjid yang ada di wil. Jawa timur, Tutur Drs.H.Roziqi

Editor : Mbah Pri
Reporter : Pri
sumber : Polres Gresik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button