NasionalNewsPolda Jawa Timur

900 Warganet Se – Jatim Datangi Polda Jatim

SURABAYA // hallojatimnews – Bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si membuka acara ” Sinergitas Polda Jatim Dengan Warganet seluruh Jawa timur Untuk Jogo Jawa Timur,”. Senin ( 16/9/19).

Hadir dalam giat tersebut para Pejabat Utama Polda Jatim dan jajaran polres Polda Jatim dan kegiatan ini diikuti oleh 900 warganet dari jajaran Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si dalam sambutanya menyatakan bahwa warganet harus berpartisipasi untuk ” Jogo Jawa Timur ” dengan cara meluruskan atau mengcounter berita hoax, siapapun Pemimpinnya slogan tersebut tetap harus terlaksana di Jawa Timur. Kalian harus bangga sebagai warganet Polda Jatim karena Kabidhumas Polda Jawa Tumur Kombes Pol Barung Mangera adalah Kabidhumas terbaik se Indonesia dan atas kinerjanya memerangi berita hoax dan berita bohong lainya di dunia maya.

Lebih lanjut, Kapolda Jatim berpesan agar sinergeritas warganet sebagai mitra kepolisian terus ditingkatkan, demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat seperti slogan Polda Jawa timur ” JOGO JAWA TIMUR ”

Sementara itu Kapolda Jatim menambahkan dalam pidatonya Polda Jatim membutuhkan Nitizen dalam membentengi Jawa timur dari serangan berita hoax yang rawan berhembus di tengah – tengah masyarakat.

“Hal ini merupakan pertemuan rutin dengan para Nitizen seluruh Jawa timur. Para Nitizen adalah mitra bidang Humas Polda jatim yang selalu memberikan pemberitaan yang menyejukkan untuk melawan berita hoax,” Imbuh Kapolda Jatim.

Lanjut Luki menengatakan berita apa saja yang harus di lawan bagi para Nitizen, Kapolda menambahkan ada berbagai macam berita hoax yang mencul di medsos, dengan adanya warganet ini kepolisian Polda Jatim bisa terbantu sebab mereka menyampaikan pemberitaan yang sebenarnya , inipun sudah terbentuk di setiap polres – polres Uda terbentuk untuk komunitas warganet semuanya terintergerasi,” ungkapnya.

Kapolda Jatim berharap setiap warganet bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, bisa menyaring informasi di medsos sebelum dibagikan ke orang lain.kapolda memerintahkan untuk bisa mengumpulkan lebih banyak lagi warganet sehingga Jawa timur bisa terjaga terhadap berita – berita yang tidak benar, untuk itulah kita harus Jogo Jawa timur dari pemberitaan yang positif,” tutupnya.

Editor : Mbah Pri
Reporter : Pri
Sumber : Polda Jatim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button