EdukasiNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Pastikan Hewan Ternak Yang Disembelih Terbebas Dari Wabah PMK, Polsek Semampir Monitoring di RPH Surabaya

Surabaya – Guna memastikan hewan ternak sejenis sapi agar tidak terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) saat disembelih, Anggota Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak monitoring langsung pelaksanaan penyembelihan di Rumah Penyembelihan Hewan (RPH) Jalan Pegirian No.258 Surabaya, pada Rabu Malam (11/05/2022).

Monitoring yang dilakukan oleh sejumlah anggota Kepolisian dari Sektor Semampir tersebut didampingi langsung Dokter Hewan yang ada di RPH Pegirian yaitu Dokter Mukhlis.

Dalam pelaksanaan monitoring tersebut, Anggota Kepolisian yang tak jauh dari RPH Pegirian langsung memeriksa kesehatan sapi satu persatu asal kota Malang yang akan disembelih.

Menurut Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayu Aji, bahwa monitoring tersebut untuk memastikan kesehatan hewan ternak yang akan disembelih terbebas dari wabah PMK.

“Selain itu, pelaksanaan ini sesuai arahan dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Pemerintah untuk melakukan pencegahan, pengawasan dan pengendalian untuk memberikan proteksi ketat kepada hewan ternak,” ucapnya Kamis (12/05/2022) saat kata dimintai keterangan.

Mengenai upaya ini, pihaknya bersama instansi terkait akan terus memonitoring untuk melakukan pengawasan dan sosialisasi pencegahan wabah PMK pada hewan ternak tersebut. @ros

Related Articles

Back to top button