NasionalNewsPolda Jawa Timur

Kasatrolda Ditpolairud Polda Jatim Laksanakan CAKPOYAN Bersama Nelayan

SURABAYA // hallojatimnews – Direktorat Kepolisian Perairan Polda Jawa Timur melaksanakan polmas (pemolisian masyarakat)
Implementasi Polmas perairan dalam bentuk Cangkrukan Kelompok Nelayan (CAKPOYAN) dengan nelayan diwilayah perairan dusun Lumpur Gresik. Kegiatan polmas perairan ini akan terus dilakukan untuk memberikan sosialisasi dan himbaun kepada masyarakat terkait situasi dan kondisi saat ini.

Dalam kegiatan tersebut, petugas yang berseragam biru itu menyambangi para pemancing atau nelayan tradisional di antaranya yaitu Samsul Dkk, warga
Dusun Lumpur Kabupaten Gresik.
untuk memberikan himbauan agar tidak melakukan penangkapan ikan secara illegal dan sosialisasi tentang alat tangkap sesuai UU Perikanan dan Peraturan Menteri Perikanan dan Kelautan, serta sosialisasi tentang program SPK Terapung(Sentra Pelayanan Kepolisian Terapung) Ditpolairud Polda Jatim.

“kami mengingatkan kepada para nelayan agar tidak menangkap ikan dengan bom atau bius”, ujar Kasatrolda Akbp Ismail, S.E., M.M. didampingi Kasi Sarbinmasair Kompol Bambang Budianto SH. dan Kanit Sarbinmasair Ipda Yahudi menggunakan sarana RIB.Kamis (19/9/19).”Penggunaan alat keselamatan seperti life jacket dan atau benda apa saja yang dapat di jadikan sebagai alat pelampung untuk melengkapi diri saat melaut dan untuk tidak mengkonsumsi obat terlarang”, tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan antara masyarakat nelayan dan Polri khususnya Polair, selain itu agar masyarakat tidak segan untuk memberikan informasi kepada petugas Polri terkait situasi keamanan diwilayah perairan. (pri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button