DaerahNews

Sestama BNN Yakinkan Akan Terus Mendukung Pemberantasan Narkoba Di Jawa Timur

MALANG || HALLOJATIMNEWS – Kota Malang kini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan baik lokal maupun asing. Kekayaan alam dan panorama Kota Malang yang Indah serta udaranya yang sejuk, menjadikannya sebagai kota yang elok dan nyaman untuk disinggahi.

Badan Narkotika Nasional (BNN) bangga atas semakin tingginya daya tarik Kota Malang sebagai salah satu kota wisata di Indonesia. Menjaga agar kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini tetap menjadi primadona wisatawan, BNN terus meningkatkan upaya Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah tersebut. Mengingat, angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur mencapai 492.157 jiwa atau 1,72% dari jumlah penduduk di Jawa Timur (Survei BNN-Puslitkes UI 2017).

Dibawah Koordinasi BNNP Jawa Timur, BNN Kota Malang dan seluruh BNN Kabupaten/Kota di Jawa Timur terus meningkatkan upaya untuk menjadikan Jawa Timur sebagai kawasan bersih narkoba. Sebagai bentuk dukungan BNN Pusat terhadap upaya tersebut, Sekretaris Utama BNN, Adhi Prawoto, menyambangi Kota Malang untuk memberi arahan dan dukungan kepada seluruh Kepala BNN Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Adhi menyatakan bangga terhadap upaya yang telah di lakukan BNNP dan BNNK di Jawa Timur. Adhi meminta agar setiap BNN wilayah terus meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik dengan pemerintah di Daerah.

“Saya harap teman-teman di Jawa Timur untuk terus membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah Daerah” ujar Adhi saat memberi arahan di Kantor BNN Kota Malang, Jumat (20/9) Lalu.

Adhi menambahkan bahwa saat ini di Jawa Timur telah terbentuk 17 BNN Kabupaten/Kota, dari 38 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. Pihaknya berharap BNN Provinsi Jawa Timur dapat memperkuat pertahanan wilayahnya dengan mendorong pemerintah daerah untuk terlibat dalam upaya P4GN.

Adhi pun mengingatkan bahwa modus peredaran Narkoba di Indonesia kini semakin luar biasa. BNNP dan BNNK harus terus meningkatkan kemampuan anggotanya dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayahnya.

“Modus peredaran narkoba akan terus berkembang. Tingkatkan selalu kemampuan anggota di Lapangan dan kami di pusat pasti akan terus mendukung dan memperjuangkan kesejahteraan teman-teman di wilayah”, tegas Adhi.

Sebagai orang nomor dua (wakil Kepala BNN) di BNN, Adhi juga mengingatkan agar seluruh pejabat dan anggota BNN di Jawa Timur terus memegang prinsip teguh dalam bekerja dan terhindar dari upaya suap.

“Hal ini juga yang dilakukan oleh pimpinan kita, baik Pak Heru, Pak Buas maupun Kepala BNN terdahulu lainnya. Kita harus memegang prinsip, jangan sampai teriming-iming upeti dari pihak luar, termasuk tempat-tempat hiburan malam”, tegas Adhi.

Penulis : Nif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button