NasionalNews

Semarak HUT RI Ke-74, Musisi Jepang Berkolaborasi Dengan Musisi Lokal Surabaya Dalam Konsernya Worldship Orchestra

Surabaya || hallojatimnews – 40 Musisi Jepang yang tergabung dalam Worldship Orchestra (WSO) akan berkolaborasi dengan pemusik orkestra muda berbakat asal Surabaya, Treble Clef Orchestra dan Nation Star Academy Junior Orchestra dalam Worldship Orchestra Friendship Concert dan Mini Concert di Ballroom Palm Park Hotel Surabaya pada hari Jumat-Sabtu (23-24/08/2019).

Tidak ketinggalan Mr. D seniman sekaligus musisi yang dikenal julukan ‘Gitaris Satu Jari’ ini juga turut gabung dalam kolaborasi tersebut.

Serunya nanti para musisi nantinya mengenakan pakaian tradisional dari negara masing-masing.
Worldship Orchestra dengan yukata, sedangkan tim lokal Surabaya akan mengenakan kebaya dan beskap ala Cak dan Ning Surabaya.

Lintang Suminar Kusumaningpratiwi, Koordinator Lokal WSO di Indonesia yang kerap disapa Sumi itu menjelaskan tentang kostum tradisional itu selain untuk menunjukkan keunikan budaya kedua negara, juga menunjukkan nasionalisme di Semarak HUT Kemerdekaan Indonesia ini. Selasa (20/08/2019)

“Nuansa penuh budaya tradisional dua negara ini sekaligus untuk memperingati 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang.” jelasnya.

“Worldship Orchestra membawakan komposisi musik klasik karya komposer kenamaan seperti Julio dan Romeo Overture-Tchaikovsky, Aladdin Suites-Alan Menken yang akhir-akhir ini banyak disukai anak-anak.” ujarnya.

“Selain membawakan komposisi-komposisi karya komposer mancanegara, Worldship Orchestra juga akan memainkan komposisi lokal Tanah Airku yang diaransemen ulang oleh Nico Alan dan Adhifaricho Putra dan masih banyak komposisi lainnya.” imbuhnya.

Misi WSO ini masih tetap yaitu charity. Mereka ingin berbagi pengalaman pada masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya untuk mengenal lebih dekat musik klasik. @aji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button