DaerahNews

Polres Gresik Kawal dan Amankan Massa Aksi Demo Tolak Revisi RUU KPK

GRESIK || HALLOJATIMNEWS – Kepolisian Resort Gresik, mengawal sekaligus mengamankan Unjuk rasa mahasiswa dalam rangka menolak revisi RUU KPK yang telah disahkan oleh para anggota DPR RI.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan didepan gedung kantor DPRD Kabupaten Gresik, Kamis (26/9/2019). Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo,SH SIK MH dengan menerjunkan hampir seluruh anggota jajaran Polres Gresik.

Menurut Kapolres Gresik, “ada 350 personel yang diterjunkan untuk lakukan pengamanan, gabungan Polres dan Polsek jajaran Polres Gresik serta Brimob Polda Jatim”terangnya.

Unjuk rasa dilakukan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik yang diikuti -+ 1.500 orang dengan penanggung jawab  Khusnul Yakin (Ketua DPM UMG) dan korlap Suri Oktavian (HMI Komisariat Gresik).

Enam tuntutan yang diaspirasikan ke DPRD Gresik. Diantaranya, penolakan RUU KHUP, dan Perpu UU KPK. Selanjutnya, Tuntaskan kasus kejadian kebakaran hutan di Kaltim dan Sumatera, Selesaikan kasus Papua tanpa tindakan represif, sahkan RUU PKS, dan mengutuk keras tindakan represif aparat keamanan terhadap aksi mahasiswa.

Selain melakukan aksi unjuk rasa, ratusan mahasiswa juga membawa poster bertuliskan yang mengkritik pejabat DPR RI.

“Kita kawal aksi penyampaian aspirasi tersebut hingga akhir, alhamdulillah pengamanan berjalan dengan aman dan kondusif” tandas Kapolres.

Berlangsung dan  bererakhir kondusif, tak langsung meninggalkan lokasi aksi mahasiswa bersama tim negosiator Polwan Polres Gresik berlanjut membersihkan sampah poster-poster bekas yang digunakan dalam aksi tersebut. ( cak Pri ).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button