Daerah

Polres Gresik Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

GRESIK || HALLOJATIMNEWS  – Bertempat di halaman Mapolres Gresik, jalan Basuki Rachmad No. 22, Gresik, Kepolisian Resort Gresik  pagi ini menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Selasa (1/10/2019).

Upacara dipimpin oleh Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna, SH dan diikuti seluruh pejabat, anggota dan ASN Polres Gresik. Sementara petugas upacara dari Sat Sabhara Polres Gresik.

Dengan Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 adalah Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Kegiatan upacara berjalan lancar, tertib dan khidmat.

Prosesi upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara dilanjutkan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Bripda Gamal dan pembacaan Ikrar oleh Kabag Ren Polres Gresik Kompol Sukri.

Hari Kesaktian Pancasila sendiri diperingati setiap tanggal 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila. Tahun 2019 ini merupakan peringatan ke-54 tahun Hari Kesaktian Pancasila.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan Kesaktian Pancasila demi menjaga keutuhan NKRI,”Jelas Kabag Ops Polres Gresik.

Penulis : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button