Daerah

Silahturahmi Kapolres Gresik Dengan Ketua MUI Kabupaten Gresik Terkait Sinergeritas

GRESIK || HALLOJATIMNEWS – Dalam upaya menindaklanjuti program sambang kamtibmas yang digulirkan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo S.H. S.I. K. M.H melaksanakan kegiatan silahturahmi Kapolres dengan Ketua MUI Gresik KH. MANSOER SODIQ, M.Ag bertempat di Kantor Ketua MUI Kabupaten Gresik terkait Sinergitas dalam menjaga keamanan Kab. Gresik, Kamis ( 3/10/19).

Kunjungan Kapolres Gresik ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

AKBP Kusworo Wibowo S.H.S.I.K.M.H, menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, juga
Memperkenalkan diri sebagai kapolres yang baru, Dengan perkenalan kita kali ini semoga kita semua dapat saling bahu membahu demi menciptakan suasana Gresik yang kondusif,” Kapolres Gresik.

Dengan adanya komunikasi, kata Kapolres, Kurang lebih 1 minggu saya dinas di polres gresik dan saya ingin mengajak menjaga keamanan di Kab. Gresik, Agar tetap bersinergi dengan kepolisian untuk melawan penyakit masyarakat di Kab. Gresik.

” Dalam giat kali ini,  Kapolres mempunyai program NASI KRAWU ( Nyangkruk bareng polisi untuk kenyamanan kerukunan wargaku ), jadi tiap rabu saya keliling Kab. Gresik untuk menampung keluhan dari masyarakat serta yang butuh kehadiran polisi diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aapirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek terdekat,” imbuhnya.

 

Menanggapi itu, Ketua MUI Gresik KH. MANSOER SODIQ, M.Ag mengungkapkan apresiasi dengan program Kapolda Jawa Timur bersilahturahmi bersama para tokoh agama.  Keduanya mengungkapkan, dengan silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Selaku yang ditokohkan masyarakat, tentunya kami siap membantu Polri melawan berita hoax lewat ceramah di Pondok maupun acara tertentu.Salam kami untuk Kapolda dan Kapolres Gresik agar selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” ujarnya.

Penulis : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi