HukrimPolresatabes

Vanguard Jurnalis Bersatu Apresiasi Kanit Reskrim Bubutan Berhasil Menangkap Penipu Jurnalis

Surabaya – Pasca ramainya pemberitaan perihal adanya kasus penipuan yang menimpa salah satu rekan Jurnalis di Surabaya Eko Andika Saputra (25), hingga menyebabkan sepeda motornya raib, menjadi perhatian penuh dari Kanit Reskrim Mapolsek Bubutan Surabaya.

Pasalnya, pada bulan Mie 2022 lalu, Eko menjadi korban penipuan dari seseorang yang mengaku bisa memberikan pekerjaan kepadanya dengan menjadi kernet Bus malam di PU Midas Trans dengan iming-iming gaji yang sangat besar.

Tetapi kenyataannya, Eko malah kena tipu oleh pelaku SR warga Desa Gendol Winongan Pasuruan, yang sudah ditangkap dan diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Bubutan atas perbuatannya yang telah membawa kabur sepeda motornya.

Mendapatkan kabar atas keberhasilan dari Mapolsek Bubutan yang telah mengamankan pelaku penipuan motor wartawan, tentunya kami beserta rekan-rekan Vanguard Jurnalis Bersatu mengapresiasi atas kinerja dari Kanit Reskrim selama ini.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan banyaj-banyak terimakasih, ternyata selama ini permasalahan seorang jurnalis mendapatkan apresiasi yang penuh dari pihak kepolisian khususnya Kanit Reskrim Bubutan, semoga dengan ini hubungan antar media dengan pihak kepolisian semakin erat,” ujar Eko Andika Saputra.Selasa (30/8/2022).

Sementara itu, dalam keterangan resminya, Kanit Reskrim Polsek Bubutan Ipda Vian menjelaskan, bahwasanya pihaknya benar sudah mengamankan satu pelaku penipuan motor berinisial (SR).

“Pelaku ini terbilang licin, usai menipu korban, pelaku ini berpindah-pindah, dan berkat pengejaran kami selama ini, tersangka kami amankan pada 25 Agustus saat berada di kontrakannya daerah Gempol Pasuruan,” tandas Kanit Reskrim Polsek Bubutan.@ njb

Related Articles

Back to top button