Breaking NewsDaerahEdukasiNasionalNewsPemerintahan

Apresiasi Sikap Kritis Pers, Bupati Sidoarjo Ucapkan Selamat HPN 2022 Kepada Ratusan Wartawan

Sidoarjo – Peringatan hari pers nasional HPN 2022, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengucapkan selamat kepada ratusan wartawan yang bertugas di Polresta Sidoarjo khususnya di Kabupaten Sidoarjo, Kamis (17/02/2022).

Hadir dalam acara tersebut, OPD, Ketua PWI Provinsi Jawa Timur Lutfil Hakim, Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo Abdul Ro’uf, Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Eko Yudho Wibowo, Ketua AJS Sidoarjo Agus Susilo, Ketua KWRI Sidoarjo Ismuka Akhmadi dan ratusan Insan Pers yang bertugas di wilayah Pemkab Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan, saya mengapresiasi sikap kritis pers dalam mengawal kebijakan dan program kerja di wilayah Sidoarjo, saya akan mendorong agar pers mengedepankan sikap independent dan sikap kritis menulis sesuai dengan fakta yang ada.

“Independensi media ini harus dijaga agar masyarakat mendapat berita atau konten berita yang baik, bagaimanapun juga pers sebagai salah satu pilar pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah sebagai garda terdepan dengan perpektif yang jernih untuk mencegah dan melawan penyebaran berita hoax seperti, ujaran kebencian yang mampu mengancam demokrasi di negara kita,” ucap Bupati Muhdlor.

Untuk itu, Muhdlor mengapresiasi tinggi kepada rekan-rekan wartawan dalam mengemban tugas pemberitaan di Kabupaten Sidoarjo yang tetap gigih memproduksi dan menyampaikan informasi serta mengedukasi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

Muhdlor juga mengatakan, meski dalam situasi pandemi yang masih berkepanjangan, dan semua sektor mengalami kelesuhan bahkan keterpurukan, namun adanya rekan-rekan wartawan yang dengan gigih tetap memproduksi dan menyampaikan informasi yang mampu mengedukasi, menumbuhkan semangat serta optimisme masyarakat untuk bangkit dan menjalani kehidupan adaptasi new normal.

“Saya juga menghimbau kepada rekan-rekan wartawan agar tetap mendukung penuh kinerja Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam hal percepatan pembangunan dan percepatan informasi digital kepada masyarakat, dan mendukung penuh agenda besar pembangunan di Sidoarjo serta menguatkan pijakan ditengah perubahan – perubahan serta percepatan transformasi digital, salah satunya dengan agenda pemulihan ekonomi akibat pandemic covid 19,” terangnya.

Dikesempatan itu juga, Muhdlor memberikan penghargaan kepada sejumlah awak media yang dinilai berdedikasi tinggi, dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sidoarjo, penghargaan kepada ketua organisasi kewartawanan diberikan diantaranya, Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rou’f, Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Eko Yudho Wibowo, Ketua Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) Agus Susilo, Ketua KWRI Sidoarjo Ismuka Akhmadi.

Adapun rangkaian penghargaan ini sebagai berikut :

(1). kategori Pemerintahan diberikan kepada Ali Kusyanto dari Harian Bhirawa, M. Ismail dari Berita Jatim.com, Sudarmawan dari Harian Memo X, Sugeng Purnomo dari Harian Surabaya Pagi, Yudi Irawan dari Harian Duta Masyarakat, Mustain dari Harian Bangsa/ Bangsaonline.com.

(2). kategori Inovasi Pelayanan Publik diberikan kepada Firma Zuhdi Alfauzi dari Jawa Pos, M. Taufik dari Harian Surya/Tribunnews.com.

(3). Kategori Infrastruktur diberikan kepada Mujianto Primadi dari JTV dan Roghib Al Anshori dari BBS TV.

(4). Kategori Pendidikan diberikan kepada Rizky Putri Pratimi dari Harian Radar Sidoarjo.

(5). Kategori Kritik Membangun diberikan kepada Suparno dari Detik.com dan Runik Sri Astuti dari Harian Kompas.

(6). Apresiasi untuk wartawan senior diberikan kepada Eko Yudho Wibowo dari SCTV dan Ice Sumarto wartawan purna Harian Memorandum. @Deft

Related Articles

Back to top button