TNI-ku

Dankodiklatal Inspeksi Ruang Isolasi Covid-19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat melaksanakan inspeksi penyiapan ruang isolasi bagi prajurit dan siswa Kodiklatal yang mengalami demam atau orang dalam pengawasan (ODP). Inspeksi tersebut dilaksanakan dalam rangkaian olahraga pagi yang dilaksanakan Selasa pagi, (24/3).

Dalam inspeksinya, Dankodiklatal didampingi pejabat utama Kodiklatal, Komandan Unit Tugas Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort dan Kepala Kesehatan (Kasatkes) Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Wahyu Krisnoto, Sp., M., Adapun falitas penampungan Karantina yang digunakan apabila wabah menyebar tersebut adalah Hanggar meriam dan ruang kelas yang berada dibawah Sekolah Artileri (Seart) Pusdikpel Kodikopsla.

Disela sela inspeksi Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa penyebaran virus Corona akhir-akhir ini telah meluas, sedangkan siswa yang menempuh pendidikan di Kodiklatal jumlahnya Ribuan. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi penularan apabila ada antap dan siswa yang masuk kategori ODP atau bahkan pasien dalam pengawasan (PDP) sedangkan rumah sakit yang menjadi rujukan seperti RSPAL DR Ramelan penuh, maka kita akan menyiapkan alternatif sarana isolasi sendiri di Seart.

Adapun dalam penyiapan sarana tersebut Dankodiklatal memerintahkan Komandan Unit Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal bekerja sama dengan Kasatkes Kodiklatal agar menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan diantarnya tempat tidur, ruang observasi, dan peralatan medis lainya sesuai standart yang diperlukan.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button