Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Bersama Forkopimda dan TNI Mohon Keselamatan Menuju Indonesia Damai

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Bertempat dilapangan upacara Mapolda Jatim, Minggu ( 6 Oktober 2019) pukul 06.00 Wib, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si melaksanakan kegiatan Istighosah Akbar dan Doa Bersama Dari Jawa Timur Untuk Indonesia Damai oleh Forkopimda Jatim dengan hastag # tolakanarkis # tolakkerusuhan # jogojawatimur.

Hadir dalam giat tersebut Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetya Boedi, Wakapolda Jatim, Komandan Divisi Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto, Komandan Guskamla II, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Kapkrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Pejabat di lingkungan TNI, Ketua PWNU Jatim, Ketua MUI Jatim dan jumlah peserta istighosah sebanyak 8.000 orang.

Sebelum pelaksanaan Istighosah dan Doa bersama, terlebih dahulu dilaksanakan Sholat Istisqo (shoalat memohon hujan) yang diikuti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Ribuan masyarakat dari berbagau elemen dan pimpinan wilayah Jatim yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Jawa Timur Drs. KH. Abdussomad Buchori.

Doa memohon hujan ini dilaksanakan, lantaran sudah lebih dari lima bulan Jawa Timur belum diguyur hujan. Selain itu sejumlah daerah di Jatim juga mengalami kekeringan, bahkan di sejumlah titik di Jawa Timur juga mengalami kebakaran hutan dan lahan (karhutla).”Jadi hari ini kami mendirikan salat istisqo’, ini proses yang diseyogyakan dalam agama Islam saat terjadi kemarau panjang. Kita memohon agar diturunkan hujan yang memberi berkah. Dan anjurannya memang di tanah lapang begini,” kata Gubernur Khofifah seusai salat dan doa bersama.

Menurutnya, sholat ini memohon turunnya hujan khususnya di titik titik yang mengalami kebakaran hutan dan lahan dan kekeringan. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu yang lalu hingga kemarin di kawasan Gunung Arjuno, Panderman, Semeru, Raung juga terjadi kebakaran hutan.

“Kita bersama-sama memohon agar Allah menurunkan hujan yang membawa berkah terutama di beberapa wilayah yang masih terjadi karhutla,” sambungnya.

Dalam sambutanya, Kapolda Jatim yang menyatakan sangat berterima kasih masih bisa berkumpul untuk berdoa bersama dan semoga dari Jawa Timur ini kita berkontribusi untuk ciptakan Indonesia damai.

Terima kasih juga saya sampaikan kepada masyarakat Jatim yang telah berpartisipasi menjaga keamanan di Jatim dan begitu kepada TNI yang telah bersama Polri bahu membahu mewujudkan keamanan dan keutuhan NKRI.kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button