Daerah

Srikandi PP Jatim Peduli Warga Terdampak Banjir Di Gresik

GRESIK, HALLOJATIMNEWS – DPW Srikandi PP Jatim yang didukung oleh PW (Perwakilan Wilayah) Sapma PP Jatim dan sebanyak 234 SC Regwil Surabaya, MPC PP Gresik bwserta DPC Srikandi Gresik, Sapma PP Gresik dan beberapa PAC di Gresik, menggelar Bakti Sosial yang dilakukan dibeberapa desa yang terdampak banjir di kecamatan Benjeng , kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sabtu (4/1/20)

Dengan mengusung Tema, ” Senyummu Adalah Kebahagiaan Kami” Pihaknya menegaskan bahkan tidak akan menutup mata terhadap warga terdampak banjir di Wilayah Gresik.

” Oleh karena itu , melalui organisasi yang diketuai Ibu Icha Aisah Faried Gaffar (DPW Srikandi PP Jatim), sejumlah kadernya beserta MPC Gresik, turut mengulurkan tangan membantu korban terdampak banjir tersebut.

Sementara itu, Pernyataan dari perwakilan Pengurus DPW Srikandi PP Jatim , Sekretaris DPW Srikandi PP Jatim , Olivia Kurniawati S.,Psi
mengatakan “Baksos ini merupakan perwujudan dari Srikandi PP Jatim atas kepedulian terdampak banjir di gresik,” Sabtu (4/1/20).

Masih kata Olivia, Sekretaris DPW Srikandi PP Jatim menambahkan bantuan yang dikumpulkan oleh para anggota srikandi PP Jatim
tersebut. Sebenarnya telah didistribusikan langsung kepada warga Benjeng dan diterima langsung oleh pihak aparat Desa Sedapurklagen oleh Lurah Suto Prayitno (51), Desa Ngablak oleh Sekdes Bapak Andik Setyawan (42 ), kemudian Kesra Bapak Hariyanto (43). dan Desa Ngablak adalah desa yang paling parah terdampak banjir di daerah tersebut.

Selanjutnya Srikandi PP melanjutkan baksos dengan memberikan Bantuan terakhir yang langsung diserahkan ke Kantor Desa Munggugianti terdampak banjir di Gresik diterima Bapak Angga Fajar Julianto (25), Selaku Kaur perencanaan atau
Perangkat Desa munggugianti, Gresik.

“Adapun bantuan tersebut berupa
“Minyak, beras, mie instan, air mineral, obat – obatan, yang merupakan kebutuhan pokok kebutuhan sehari – hari,” ujarnya.

Harapan yang sama juga diutarakan oleh Ketua 234SC Regwil Surabaya, M. Faresyah G.B, SH (yang akrab dipanggil Rey). “Kami selaku komunitas anak muda 234 SC (Solidarity Conmunity) selalu fokus atau concern dengan kegiatan sosial dalam hal ini turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh DPW Srikandi PP Jatim.

Srikandi PP Jatim Berharap dengan adanya bantuan tersebut. bisa sedikit membantu untuk meringankan beban masyarakat disana.” jelasnya. Adapun kegiatan ini juga di support oleh WPS.INC.

Melalui perwakilan Srikandi PP Jatim yang di wakilkan pada Sekretaris DPW Srikandi PP Jatim Olivia Kurniawati S.,Psi (34), juga berpesan bagi siapa saja yang ikut bersinergi untuk mengumpulkan bantuan yang disalurkan oleh pihaknya,” atas partisipasi atau donasi dari para Pengurus Srikandi Jatim, seperti Komunitas Bunda Berbagi ( alumni SD Mujahidin Perak ), PW Sapma PP Jatim, 234 SC Regwil Surabaya, PC Sapma PP Gresik, MPC PP Gresik, menyalurkan bantuan terhadap korban banjir di Gresik,” tegasnya.

“Bapak Hariyanto selaku Kesra di Desa Ngablak ,saat dikonfirmasi media ini mengatakan ” mohon bantuan untuk pihak pemerintah agar menyikapi permasalahan yang selama ini belum bisa ditangani, terkait air laut meluap ke desa Ngablak atau jika terjadi hujan di Mojokerto maka Desa Ngablak akan terkena dampak banjirnya, dan banjir sudah menjadi langganan di Desa Ngablak ini bahkan bisa seminggu banjir 5 kali.” ungkapnya.

” Tak lupa kami sampaikan salam untuk seluruh keluarga besar korban yang tertimpa musibah banjir, moga selalu diberikan kesabaran dan bisa beraktifitas seperti biasa kembali, dan kami sampaikan salam buat srikandi gresik dari Ketua DPW Srikandi PP Jatim Ibu Icha Aisah Faried Gaffar.” jelas Olivia Kurniawati S.,Psi menyampaikan pesan dari Ketua DPW Srikandi PP Jatim , Icha Aisah Faried Gaffar ,yang sedang berhalangan hadir dikarenakan benturan dengan jadwal dan kegiatan lain, ungkapnya.

Kabiro Sidoarjo : (Diefta/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button