Daerah

Kabiro Kediri Jalin Kemitraan Bersama Kapolres Kediri Di Pare

KEDIRI, HALLOjATIMNEWS.com – Kapolres Kediri di Pare, AKBP Lukman Cahyono Bersama Komisaris dan Kabiro Media Hallojatimnews.com ngopi bareng di Ruang Loby Kapolres Kediri di Pare, Jalan Pb. Sudirman, Plongko, Pare, Kec. Pare, Kediri, Jawa Timur, Kamis (15/10/2020).pagi

AKBP Lukman Cahyono saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang baik sehingga terciptanya keakraban antara pihak kepolisian dengan para awak media. Dengan silaturahmi ini, dapat terus terbangun hubungan baik antara wartawan dan kepolisian khususnya Polres Kediri di Pare,” ungkap Kapolres.

“Kita inikan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miss komunikasi,” kata Kapolres AKBP Lukman Cahyono, saat dikunjungi Komisaris dan Kabiro Kediri di Pare.

Dikatakan Kapolres, peran media cetak dan elektronik dalam rangka mendukung Cipta Kondisi Yang Kondusif di wilayah Kediri, guna terciptanya Kamtibmas di tengah pandemi Covid 19 dan menjelang Pilkada tahun 2020.

“Kami meminta kepada insan pers agar dalam membuat berita yang sejuk atau berita yang tidak membuat orang terprovokasi dan juga memuat himbauan cara menghindari atau menjaga agar masyarakat terhindar dari suatu kejadian yang buruk dari pemberitaan tentang kriminalitas dalam setiap peliputan di wilayah Kediri,’ pintanya.

Diungkapkannya, agenda untuk bertemu dan berbincang-bincang bersama Komisaris dan Kabiro Kediri di Pare sudah lama ingin di laksanakan, tapi baru sempat hari ini karena padatnya agenda. Dan sesuai program Kapolri (manajemen media), Polri dan Pers harus bergandeng tangan, bersinergi untuk membangun situasi nyaman, aman dan kondusif wilayah Kediri di Pare.

Dijelaskannya, kerjasama atau sinergitas yang dimaksud adalah dalam bentuk pemberitaan menyejukkan dan tidak memprovokasi. Begitupun dalam menjalin kemitraan untuk mempublikasi kegiatan positif.” ungkap Lulusan Akademi Kepolisian ( Akpol) Semarang 2001.( Har ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button