BNN

BNN Berdialog dengan Kepolisian Nasional Kolombia,Bahas Alternatif Development

JAKARTA || HALLOJATIMNEWS – Badan Narkotika Nasional (BNN) menerima kunjungan kerja Delegasi Kepolisian Kolombia di Hotel Best Western Premiere The Hive, Jakarta, Selasa (8/10). Kedatangan para delegasi dalam pertemuan disambut oleh Deputi Hukum dan Kerjasama, Puji Sarwono; Direktur Narkotika, Deputi Bidang Pemberantasan, Victor J. Lasut; dan jajaran dari Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan video converence yang pernah dilakukan oleh kedua belah pihak beberapa waktu yang lalu. Puji Sarwono menyambut baik pertemuan ini, Ia menilai pihak Kolombia memiliki komitmen serius untuk bekerjasama dalam membantu Indonesia dalam penanganan narkoba di Indonesia.

Kolombia merupakan negara yang berhasil menangani peredaran kokain di negaranya melalui salah satu satu programnya yang bernama Alternatif Development.

“Dengan keberhasilan Kolombia dalam menangani peredaran kokain, saya berharap Kolombia dapat membantu kami dalam program Alternatif Development yang sedang dilakukan oleh BNN di Provinsi Aceh”, ucap Puji.

Selain itu, pada pertemuan kerja ini Puji juga berharap antara BNN dan Kepolisian Kolombia, dapat bekerjasama dalam hal peningkatan kemampuan dan pertukaran informasi.

Sementara itu dari pihak Kolombia beberapa pejabat yang hadir diantaranya Direktur Anti Narkotika Kepolisan Kolombia, Jorge Luis Ramirez Aragon; Duta Besar Kolombia untuk Indonesia, Juan Camilo Valencia Gonzalez; dan rombongan delegasi lainnya. Jorge mengungkapkan jika permasalahan narkotika di Kolombia merupakan permasalahan yang sangat memilukan.

“Kami berperang dengan para pengedar narkotika sudah sangat lama dan itu membuat kami sedih dan kami tidak mau negara Indonesia mengalami hal yang sama dengan Kolombia”, ungkap Jorge.

Kolombia pun siap bekerjasama dengan Indonesia dalam peningkatan kemampuan dan pertukaran informasi.

Penulis : Cak Priando

Sumber : BNN Pusat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button