BaksosDaerahNasionalNewsPemerintahan

Pembagian BLT DD Tahap 4 Desa Rejeni Kecamatan Krembung

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Pemerintah Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo pada hari ini Rabu ( 19/08/20 ) pukul 10.00 WIB menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) tahun anggaran 2020 di balai desa.

Hadir dalam penyaluran BLT ini, Kepala Desa Rejeni, Pendamping Desa Rejeni, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan dari Bank Delta Artha, BPD serta masyarakat penerima BLT.

Afandy Akhmad Kepala Desa Rejeni menyampaikan Penerima awal pada tahap 1, 2 dan 3 ialah sebanyak 176 (seratus tujuh puluh enam) Kepala Keluarga, di tahap ke empat ini sama dengan data sebelumnya.

”Sebagaimana yang telah kita sampaikan pada pembagian BLT Tahap 3, bahwa untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap 4, 5 dan 6 mengalami perubahan dari 600 Ribu Rupiah menjadi 300 Ribu Rupiah. Dan juga Alhamdulillah di desa ini tidak ada perubahan data,” Ujar Afandy.

Afandy juga menghimbau agar dana BLT Dana Desa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dibelanjakan sesuai dengan Kebutuhan sehari – hari.

Serta dalam pandemi Covid-19 Afandy Sebagai Kepala Desa sangat mengharapkan serta menghimbau supaya kepada warga Desa Rejeni agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

”Mari patuhi protokol Kesehatan, Jaga Jarak antar sesama, Memakai Masker dan Biasakan Cuci tangan. Yang mana tujuannya ialah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19 dalam kehidupan kita ” Himbau Afandi kepada warganya.

Sementra itu, dalam arahannya menjelaskan “bahwa nominal perubahan jumlah dari 600 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupiah, merupakan ketetapan dari Kementerian Keuangan dan Menteri Desa” pungkasnya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button