Polda Jawa Timur

Baru pertama Di Indonesia, PT. Petrokimia Gresik MoU Penyaluran Tenaga Kerja

GRESIK || HALLOJATIMNEWS – Markas Besar Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), Kapolda Jawa Timur, meneken Penandatanganan perjanjian kerjasama antara kepolisian daerah jawa timur dengan PT Petrokimia gresik.Tentang penyaluran tenaga kerja anggota kepolisian daerah jawa timur MoU dengan perusahaan BUMN PT Petrokimia Gresik (PG).

Bertempat di Mapolda jatim jalan A.yani surabaya jawa timur kedatangan Rahmad Pribadi (direktur utama petrokimia gresik) dan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. S.I.K. MH, bersama rombongan yaitu (direktur utama petrokimia gresik), Dwi Ary Purnomo (direktur keunganan, sumberdaya manusia dan umum), Nanang Teguh S (GM sdm ), Yusuf Wibisono (sekertaris perusahaan)dan Dwi Tjahyo Junianto (ketua yayasan petrokimia gresik).

Acara tersebut merupakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepolisian Daerah Jawa Timur ( Polda) dengan PT Petrokimia Gresik (PG), Kamis (10/10/19).

Dalam MoU itu Kapolda Jatim yang didampingi KBP DRS HERRY Sitompul MH (Karo ops polda jatim), AKBP Taufik Sukendar (Kabagwatpers ro sdm polda jatim), AKBP Kusworo Wibowo SH.,SIK.,MH(kapolres gresik), KOMPOL Hj Budi Idayati (Kabag sumda polres gresik) RAHMAD Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol Eko Indra Heri. S. sedangkan dari PT.Petrokimia Gresik langsung oleh Dirut Rahmad Pribadi.

Tujuan kerjasama ini untuk gresik.Tentang penyaluran tenaga  kerja anggota kepolisian daerah jawa timur pengamanan operasional perusahaan demi kelancaran penyediaan Pupuk Nasional, dan pengembangan perusahaan menuju Solusi Agroindustri. Selain itu juga untuk pengamanan data informasi, penegakan hukum, pendampingan hukum, serta peningkatan kapasitas SDM.

Dirut PT. Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi menyampaikan, pengamanan PT. Petrokimia Gresik membutuhkan pendekatan khusus, karena merupakan Objek Vital Nasional yang lokasinya berada di tengah permukiman. PT. Petrokimia Gresik merupakan perusahaan pupuk terlengkap di Indonesia anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) yang berperan mendukung Pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

“PT. Petrokimia Gresik berkomitmen maju bersama masyarakat. Selama ini telah dibantu Polda Jatim dan Polres Gresik terkait pengamanannya. Nota kesepahaman ini harus segera ditindaklanjuti karena memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Dirut.

Inspektur Jenderal Polisi Drs.  Luki Hermawan M. Si mengungkapkan, MoU bersama Petrokimia Gresik ini yang pertama di Indonesia, dan merupakan langkah awal kepolisian untuk bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan lain.

“Di era industri 4.0 tidak bisa berdiri sendiri, harus bekerjasama dengan stakeholder dan masyarakat. Ini adalah bagian dari sebuah kemitraan. Sebuah kerjasama yang harus saling menguntungkan, saling memberikan manfaat demi melayani masyarakat dengan sesungguhnya,” pungkas Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si.


Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan PT. PETROKIMIA GRESIK oleh Kapolda Jatim dan Dirut PT. Petrokimia Gresik dilanjutkan dengan tukar menukar naskah MOU serta pemberian  Cinderamata dari Pihak Polda dan PT. PETROKIMIA Gresik.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button